Senin, 29/04/2024 18:10 WIB

Istri Kandidat Presiden Prancis Ini Jadi Perhatian Internasional

Brigitte Macron, istri dari kandidat kuat presiden Prancis yang didukung oleh mantan Presiden AS, Barack Obama, tengah menjadi perbincangan hangat di Eropa.

Emmanuel Macron dan Brigitte Macron

Jakarta - Brigitte Macron, istri dari kandidat kuat presiden Prancis yang didukung oleh mantan Presiden AS, Barack Obama, tengah menjadi perbincangan hangat di Eropa. Mantan guru drama itu diperbincangkan bukan karena prestasi suaminya atau karena tindakan kontroversial, melainkan umur Brigitte yang terpaut jauh dari Emmanuel Macron.

Brigitte sudah berumur 64 tahun, sementara suaminya, politisi progresif yang pro Uni Eropa itu berusia 39 tahun. Macron adalah mantan bankir investasi, yang berhadapan dengan Marine Le Pen yang menolak imigrasi dan akan membawa Prancis keluar dari Uni Eropa.

Kisah cinta mereka kemudian menyeruak ke ruang publik. Pertemuan Macron dan Brigitte adalah saat Macron masih di bangku SMU. Brigitte adalah seorang guru yang mengelola klub drama. Macron sering menemui Brigitte yang telah memiliki tiga orang anak tersebut. Kisah mereka ditentang oleh orang tua Macron, yang lantas mengirim Macron ke Paris untuk bersekolah, sembari memisahkan hubungan yang dianggap tak lazim karena terpaut umur yang jauh.

Namun, kisah cinta mereka bertaut kembali saat Brigitte telah bercerai dari suaminya. Mereka kemudian menikah sepuluh tahun lalu.

Washington Post melaporkan bahwa menjelang pemungutan suara di Prancis, banyak perempuan yang diwawancarai lebih tertarik kepribadian Macron. Namun, secara virtual pernikahannya itu membuatnya menjadi perbincangan. Meski di Prancis, para politisi yang mendominasi adalah pria dengan pasangan yang jauh lebih muda.

Jumlah pemilih di Prancis didominasi pria. Dan, jika Marine Le Pen terpilih seabgai presiden, maka Prancis akan memiliki presiden perempuan pertama dala msejarah Prancis. Namun, para pemilih perempuan ingin melihat pandangan Macron terkait kebijakan anti imigran, antiglobali dan pandangan partainya mengenai hak-hak reproduksi perempuan.

Menurut polling yang dilakukan oleh lembaga setempat di Prancis, Macron diunggulkan dengan memimpin 20 poin lebih ketimbang Le Pen. Pemilihan putaran kedua yang akan dilakukan pada Minggu (7/5) waktu setempat itu ikut diwarnai kemunculan video Barack Obama yang mengatakan bahwa keberhasilan Prancis penting bagi seluruh dunia. Pernyataan itu ditujukan untuk Macron.[]

KEYWORD :

emmanuel macron brigitte macron pemilu prancis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :