Senin, 17/06/2024 04:06 WIB

Pengantin Wanita Menyesal Pecat Temannya Jadi Bridesmaid Gara-gara Berselisih soal Gaun

Pengantin Wanita Menyesal Pecat Temannya Jadi Bridesmaid Gara-gara Berselisih soal Gaun

Pengantin Wanita Menyesal Pecat Temannya Jadi Bridesmaid Gara-gara Berselisih soal Gaun (FOTO: STOCK IMAGE/GETTY)

JAKARTA - Seorang pengantin wanita memutuskan untuk mengganti salah satu pengiring pengantinnya (bridesmaid) hanya beberapa hari sebelum pernikahannya karena perselisihan gaun.

Pengantin wanita berusia 26 tahun berbagi dilemanya dalam postingan terbaru di Reddit yang populer, "Am I the A------?" thread, menjelaskan bahwa dia meminta kedelapan pengiring pengantinnya untuk membeli gaun mesh berwarna merah anggur yang sama yang dia pilih dari pengecer online, bersama dengan sepatu perak.

Karena pernikahannya tinggal satu bulan lagi, dia menghubungi bridesmaid untuk memastikan bahwa mereka telah memesan gaun mereka dan akan diantar tepat waktu.

Salah satu wanita - yang menurut pengantin wanita dia kenal sejak dia berusia 12 tahun - membalas SMS, hanya menulis, `Saya punya gaun.`

Pengantin wanita menulis di postingannya bahwa kata-kata dalam pesan pengiring pengantin membuatnya `tidak nyaman`, jadi atas saran dari ibu kehormatannya, dia meminta wanita tersebut untuk mengirimkan foto gaunnya.

Dia melakukannya dan terkejut ketika itu bukan yang dia pilih untuk pengiring pengantin.

“Hati saya benar-benar hancur. Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan adalah menjawab, `Tidak, itu bukan warna yang tepat,`” kenangnya.

Wanita itu kemudian membalas pesannya, bersikeras bahwa pengantin wanita telah memberitahunya bahwa gaun itu harus `merah marun dan sifon dan tidak ada yang lain.`

Namun, pengantin wanita menulis di Reddit bahwa dia memiliki tangkapan layar yang membuktikan bahwa dia telah mengiriminya tautan ke gaun pengiring pengantin pilihannya secara online pada bulan Desember.

Setelah pengantin wanita menunjukkan hal ini, dia menerima serangkaian pesan dari wanita tersebut yang mengatakan bahwa dia menyesal karena `merusak segalanya dan mengacaukannya` dan bahwa dia `tidak mampu membeli gaun saat ini.`

Meskipun telah meminta maaf, pengantin wanita menulis bahwa dia berhenti menjawab SMS temannya karena frustrasi.

"Saya hampir tidak meminta apa pun darinya untuk pernikahan saya. Saya tidak meminta dia membantu apa pun atau datang ke acara pernikahan mana pun (perlengkapan pakaian, mandi, atau jalan-jalan bach). Saya hanya menanyakan satu hal ini, dan dia tidak bisa melakukan itu,` jelasnya, sambil menambahkan, `Sejujurnya, hari pernikahanku terasa tidak penting baginya.`

Pengantin wanita kemudian mengungkapkan bahwa ibu kehormatannya kebetulan memiliki gaun merah anggur di lemarinya dari tugas pengiring pengantin sebelumnya yang `sangat cocok` dengan gaun yang dipilih pengantin wanita untuk dikenakan oleh pengiring pengantinnya sendiri.

Gaun itu cocok untuk salah satu teman mempelai wanita, yang sebelumnya tidak diminta menjadi pengiring pengantin dan kini telah ditunjuk untuk menggantikan wanita tersebut di pernikahan mendatang.

"Dia masih diundang ke pesta pernikahan, tapi dia bukan pengiring pengantin lagi dan tidak akan berjalan menuju pelaminan," tulis sang mempelai wanita, sebelum mengakui bahwa dia kini sangat menyesali keputusannya.

"Aku merasa sangat tidak enak dan hampir tidak bisa tidur malam ini, tapi tunanganku bersikeras bahwa aku tidak melakukan kesalahan apa pun. Jadi Reddit, apakah aku yang ------ di sini?" dia mengakhiri postingannya, mengundang orang-orang untuk berbagi pendapat mereka tentang situasi sulit ini.

Meskipun banyak komentator berempati dengan kekhawatiran wanita tersebut dalam hal membeli gaun tersebut, mereka mempermasalahkan cara dia menangani perselisihan gaun dengan pengantin wanita.

"Anda menetapkan ekspektasi, dan (Sam) menghindarinya dengan berpikir Anda tidak akan menyadarinya. Yang harus dia lakukan hanyalah berkomunikasi, dan dia memilih untuk tidak melakukannya," bantah seseorang.

"Ini dia," Redditor lainnya menyetujui.

“Jika (perempuan itu) mengatakan sejak awal bahwa dia tidak mampu membeli gaun, maka OP bisa membuat pengaturan (baik membantunya secara finansial atau menghubungkannya dengan (gaun cadangan ibu kehormatan). Fakta bahwa dia tidak mengatakan apa-apa dan hanya berharap semuanya akan berjalan baik - dan kemudian melakukan tindakan `celakalah aku` ketika dia berhenti melakukannya - adalah tindakan yang tidak sopan."

Orang ketiga berkomentar bahwa wanita tersebut "seharusnya datang kepada Anda segera setelah dia menyadari bahwa dia tidak mampu membeli gaun yang Anda minta. Dia bahkan tidak memberi Anda kesempatan untuk bekerja dengannya dalam hal ini, dan dia sengaja cerdik ketika ditanya langsung tentang pakaiannya (dan sengaja mencoba meyakinkan Anda bahwa Anda bersalah dalam hal ini). Dia punya banyak kesempatan untuk menangani ini seperti orang dewasa, dan dia menghindari semuanya."

Namun, beberapa orang mempertanyakan pilihan pengantin wanita untuk menggantikannya — dan bagaimana tindakan tersebut akan dianggap oleh pengiring pengantin pengganti, bernama Gabby.

"Aku tidak bisa membayangkan menjadi Gabby dalam situasi seperti ini. `Hei, kamu bukan salah satu dari delapan teman terdekatku, tapi kamu berukuran Medium, jadi aku sangat ingin memberimu pekerjaan agar aku punya angka genap.` " (*)

KEYWORD :

pengantin wanita pengiring bridesmaid gaun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :