Sabtu, 04/05/2024 06:15 WIB

Rilis Memoar, Kerry Washington Ungkap Kekerasan Seksual yang Dialaminya

Rilis Memoar, Kerry Washington Ungkap Kekerasan Seksual yang Dialaminya

Rilis Memoar, Kerry Washington Ungkap Kekerasan Seksual yang Dialaminya (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Kerry Washington merenungkan bagaimana kekerasan seksual yang dialaminya berdampak pada hidupnya.

Bintang Scandal berusia 47 tahun ini berbicara tentang penyerangan tersebut saat berbicara tentang memoarnya pada September 2023, Thicker Than Water, di Los Angeles Times Festival of Books di University of Southern California di Los Angeles pada Sabtu (20/4/2024).

Ketika ditanya tentang bagaimana pelecehan seksual telah membentuk dirinya, Kerry Washington mengatakan kepada Erika D. Smith bahwa itu adalah salah satu contoh awal dalam hidupnya ketika seseorang menyangkal kebenaran dan membuatnya meragukan intuisinya.

Thicker Than Water menceritakan kembali perjalanan penemuan jati diri Kerry Washington, berpusat pada fakta bahwa dia mengetahui bahwa ayahnya, Earl Washington, bukanlah ayah kandungnya pada musim semi tahun 2018 ketika dia berusia sekitar 41 tahun.

Pada acara hari Sabtu, dia memberitahu Smith bahwa dia mengalami pelecehan seksual dalam buku tersebut karena itu adalah contoh kebenaran yang dirahasiakan darinya, yang membuatnya sulit untuk menemukan esensi siapa dirinya.

“Versi cerita yang ingin saya sampaikan adalah versi mencari tahu kebenaran tentang siapa saya dan apa saja hambatan yang menghalangi saya untuk mengetahui kebenaran saya dan mengalami kebenaran saya,” kata Kerry Washington.

"Dan salah satunya adalah saya selamat dari kekerasan seksual yang terjadi pada malam hari," lanjutnya.

"Dan mengapa hal itu relevan dengan cerita ini adalah karena saya dimanipulasi sehingga saya tidak mengetahui sesuatu itu, saya tidak tahu apa yang terjadi di malam hari, tetapi saya tahu ada sesuatu yang sedang terjadi."

Kerry Washington tidak mengungkapkan identitas tersangka pelaku kekerasan dalam buku tersebut, namun dia mengatakan penyerangan tersebut terjadi saat dia menghadiri acara menginap saat masih kecil di Bronx.

Salah satu anak laki-laki di lingkungannya diduga akan menyentuhnya dan kemudian menyangkalnya.

“Ketika saya mendekati orang yang melakukannya, dia mengatakan kepada saya bahwa itu hanya imajinasi saya dan saya tidak tahu apa yang saya bicarakan dan saya gila,” katanya di acara USC.

"Dan hal itu menjadi kerangka kerja yang saya hadapi dalam banyak hal dalam hidup saya, bahwa jika saya memiliki pemikiran naluriah tentang sesuatu, gagasan intuitif tentang sesuatu, ada rangkaian pesan lain di otak saya yang mengatakan, `Kamu gila. Anda tidak tahu apa yang Anda bicarakan. Itu tidak benar.` "

"Jadi itulah yang saya rasakan, saya telah menghabiskan sebagian besar hidup saya untuk mencoba melawan - pesan bahwa saya tidak mengetahui kebenaran saya sendiri," tambah Kerry Washington.

"Dia bukan seorang pedofil," tulis bintang Little Fires Everywhere dalam bukunya tentang anak laki-laki yang berbohong padanya.

“Sebenarnya ada beberapa hal yang dilakukan terhadap saya – ketika saya sedang tidur, dan tanpa persetujuan saya – namun pelakunya adalah seorang anak kecil. Hal ini sebagian karena belas kasih saya kepadanya yang merahasiakan insiden ini, terkunci di brankas pikiranku."

Mirip dengan orangtuanya yang merahasiakan kebenaran DNA-nya, aktris tersebut mengatakan dia tidak pernah memberitahu mereka tentang pengalamannya saat menginap.

Di Festival Buku, Kerry Washington mengatakan bahwa dengan mengatakan yang sebenarnya tentang biologinya, orangtuanya memberinya anugerah untuk bisa mempercayai dirinya sendiri lagi karena dia selalu merasa ada "semacam rahasia yang disimpan" di rumahnya.

“Ketika mereka memberi saya kebenaran tentang genetika saya, salah satu hal yang mereka berikan kepada saya adalah jalan kembali ke diri saya sendiri, jalan kembali untuk memercayai diri sendiri dan mampu memercayai pengetahuan intuitif saya dan menghargai pesan-pesan di otak saya sebagai kebenaran. dan tidak gila,” jelasnya. (*)

 

KEYWORD :

Kabar Artis Kerry Washington kekerasan seksual Thicker Than Water




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :