Rabu, 29/05/2024 00:51 WIB

Perempuan Indonesia Didorong Beri Dampak Positif hingga Cintai Budaya Lokal

Perempuan Indonesia Didorong Beri Dampak Positif hingga Cintai Budaya Lokal

Perempuan muda Indonesia didorong memberikan dampak positif bagi sekitar dan menumbuhkan semangat kebersamaan serta cinta budaya lokal, melalui penyelenggaraan Marina Beauty Journey ke-14. (Foto: Ist)

 

Jakarta, Jurnas.com - Marina, merk produk perawatan dan kecantikan Indonesia, mendorong perempuan muda Indonesia memberikan dampak positif bagi sekitar dan menumbuhkan semangat kebersamaan serta cinta budaya lokal, melalui penyelenggaraan Marina Beauty Journey ke-14.

General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina, Elfia Rahmi, mengatakan, hadirnya program bertajuk #TogetherWeShine ini merupakan salah satu wujud konsistensi Marina dalam mendukung pengembangan potensi Gen Z.

Menurutnya, Marina memahami fakta bahwa Gen Z memiliki kesadaran untuk memperhatikan nilai-nilai penting yang ada di kehidupan mereka, sehingga bisa memancarkan energi positif untuk membina hubungan yang lebih bermakna dengan orang lain di sekitarnya.

“Dengan membawa tema #TogetherWeShine, Marina Beauty Journey 2024 bertujuan untuk mendukung dan menemani perjalanan perempuan Indonesia agar bisa memahami situasi dan kondisi yang terjadi dalam diri maupun sekitar, sehingga nantinya dapat menginspirasi dan membangun keharmonisan bersama masyarakat,” ujar Elfia dalam keterangannya, Senin (22/4) di Jakarta.

Selain itu, lanjut Elfia, tahun ini pihaknya juga mengangkat semangat cinta budaya lokal sebagaimana value Marina yang merupakan produk lokal asli Indonesia, dan sebagai bagian dari upaya dalam menumbuhkan kebanggaan untuk turut mendukung dan melestarikan nilai-nilai luhur asli Indonesia.

“Kami percaya Marina Beauty Journey dapat menjadi wadah perempuan muda untuk semakin bersinar dan bisa memberi pengaruh positif kepada sekitar, yang dilengkapi kecantikan luar dan dalam,” ujarnya.

“Kami berharap penyelenggaraan Marina Beauty Journey tahun 2024 bisa melahirkan Bintang Marina yang inspiratif sehingga dapat membangun semangat kebersamaan, serta menjunjung tinggi budaya lokal,” sambungnya.

Hingga di tahun ke-14 pelaksanaannya, kata Elfia, program Marina Beauty Journey telah melibatkan partisipasi lebih dari 200 ribu perempuan muda Indonesia.

Marina Beauty Journey secara konsisten hadir sebagai wadah, sekaligus ajang aktualisasi diri bagi perempuan muda Indonesia untuk menggali serta memaksimalkan potensi mereka, agar menjadi pribadi yang bersinar dan menginspirasi sejak tahun 2011,” katanya.

Setiap tahunnya, lanjut Elfia, terpilih 20 perempuan muda Indonesia untuk mendapatkan titel sebagai Bintang Marina.

“Nantinya dalam kegiatan Marina Beauty Journey kami mengajak Bintang Marina terpilih untuk berinteraksi langsung dengan komunitas lokal dan menginspirasi mereka agar ikut bersinar bersama,” katanya.

Sementara itu, salah satu pemenang Bintang Marina tahun 2022, yang kini berkarya menjadi Psikolog,  Lestri Kusumah, ikut memberikan pendapatnya terkait evolusi karakter Gen Z menjadi pribadi yang lebih sadar untuk memaknai kehidupan.

“Saat ini, Gen Z memaknai hidup dengan tidak mementingkan kebahagiaannya sendiri. Mereka  menemukan kebahagiaan dalam penerimaan dan kehidupan yang harmonis dengan orang yang mereka cintai, dengan tetap setia pada diri sendiri,” ujar Lestari.

“Semua ini tercermin dalam cara Gen Z membayangkan kehidupan ideal dan mencari keseimbangan antara kebahagiaan pribadi dan kepuasan batin,” sambungnya.

Brand Ambassador Marina dan seorang aktris & musisi, Mawar De Jongh menyampaikan antusiasmenya dalam penyelenggaraan Marina Beauty Journey tahun 2024.

“Tiap tahun Marina Beauty Journey membawa tema yang berbeda dan selalu menginspirasi. Oleh karena itu, saya ingin mengajak perempuan muda Indonesia untuk turut andil dalam memberikan dampak positif bagi sekitar dengan mengikuti program Marina Beauty Journey tahun ini yang bertema #TogetherWeShine,” ujarnya. 

Sebagai informasi, pendaftaran Marina Beauty Journey 2024 terbuka untuk semua perempuan muda yang memiliki pengalaman atau ide kolaborasi seru untuk mendukung semangat cinta budaya lokal mulai dari 3 April hingga 3 Juli 2024.

Nantinya, 20 Bintang Marina terpilih tahun ini akan berkesempatan mengikuti Beauty Camp yang akan dilaksanakan di Bali pada bulan Juli dan mengikuti Collaborashine Classes bersama mentor inspiratif terbaik di bidangnya.

Berbagai narasumber akan mengisi kelas seperti Rania Yamin selaku influencer dan culture activist yang akan berbagi tentang bagaimana Dia menjadi percaya diri dalam mempromosikan gaya berpakaian tradisional pada sesi Collaborashine Content Class.

Kemudian, ada juga Lestri Kusumah selaku Psikolog dan Bintang Marina tahun 2022 pada sesi Collaborashine Self Development Class, Bubah Alfian seorang profesional MUA pada sesi Collaborashine Beauty Class, Dinda PS seorang ilustrator untuk sesi Art Collaborashine, Special Performance Collaborashine Gala Dinner bersama Mawar De Jongh, serta akan ada Collaborashine Intimate Moment bersama musisi Jaz Hayat.

KEYWORD :

Marina Beauty Journey Perempuan Indonesia Budaya Lokal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :