Kamis, 30/05/2024 08:19 WIB

Gerindra Utamakan Sosok Muda dan Fresh untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan partainya itu sedang menyiapkan kader untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Jakarta.

Ketua Fraksi Gerindra DPR RI, Ahmad Muzani. (Foto: Dok. Ist)

 

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan partainya itu sedang menyiapkan kader untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Jakarta.

“Kami punya jago, diutamakan sosok fresh dan muda,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/4).

Menurut Muzani, pilkada Jakarta masih sangat penting sebagai barometer politik nasional, walaupun Jakarta sudah tidak berstatus ibu kota negara.

“Meskipun secara pemerintahan tidak lagi berkedudukan di Jakarta, tetapi daerah itu akan menjadi sebuah pusat kegiatan perekonomian yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Ketua Fraksi Gerindra DPR RI ini.

Terkait kriteria sosok yang diusung Gerindra, Muzani mengatakan mereka yang secara kepribadian memiliki visi tentang ekonomi, memiliki keluwesan di dalam melakukan pendekatan kepada semua kalangan, dan bisa memiliki toleransi yang tinggi untuk semua profesi dan kalangan.

Muzani menyatakan sosok kader yang dipersiapkan masih dalam proses penggodokan saat ini. Partai Gerindra memiliki beberapa kader muda, di antaranya Budisatrio Djiwandono dan Moreno Soeprapto.

Budi Djiwandono merupakan keponakan dari Prabowo Subianto, saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra. Budi juga tercatat sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Sementara, Moreno Soeprapto merupakan pembalap mobil nasional yang menjadi Ketua DPC Gerindra Kota Malang hingga saat ini. Moreno juga tercatat sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 dan 2019-2024.

 

KEYWORD :

Gerindra Ahmad Muzani Pilkada 2024 Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :