Sabtu, 27/04/2024 14:28 WIB

Madrid Ajukan Keluhan Resmi soal Wasit Juan Martinez

Madrid Ajukan Keluhan Resmi soal Wasit Juan Martinez

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (Foto: Managing Madrid)

Madrid, Jurnas.com - Real Madrid mengajukan keluhan resmi terhadap kinerja wasit Juan Martinez, yang memimpin pertandingan antara El Real melawan Osasuna pekan lalu.

Dikatakan, wasit tersebut dianggap lalai dan sengaja mengabaikan pelecehan rasisme yang ditujukan kepada bintang Madrid, Vinicius Junior. Malah, pemain Brasil itu dihadiahi kartu kuning oleh sang pengadil lapangan.

"Klub kami telah mengajukan keluhan kepada Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol mengenai wasit pertandingan Juan Martinez Munuera, karena kelalaian dalam menyusun laporan wasit," demikian keterangan resmi Madrid dikutip dari Goal pada Selasa (19/3).

"Wasit tersebut menghilangkan, dengan cara yang sukarela dan disengaja, hinaan dan nyanyian menghina yang ditujukan kepada pemain kami secara berulang-ulang, meskipun perhatiannya terus-menerus tertuju pada hal tersebut oleh para pemain kami saat hal tersebut terjadi," imbuh dia.

Selain itu, Real Madrid juga mengajukan keluhan kepada Federasi Sepak Bola Spanyol sehubungan dengan penghinaan dan nyanyian rasisme tersebut, juga menyampaikan laporan kepada Komisi Negara Melawan Kekerasan dan Rasisme, Xenofobia, dan Intoleransi dalam Olahraga.

"Real Madrid telah menambah tuntutan yang diajukan ke Jaksa Agung Negara pada hari Jumat tanggal 15 Maret mengenai pelanggaran kebencian dan diskriminasi sehubungan dengan pelecehan rasis dan penuh kebencian yang ditujukan kepada pemain kami Vinicius Junior di masa lalu," terangnya.

KEYWORD :

Real Madrid Juan Martinez Osasuna Pelecehan Rasisme




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :