Jum'at, 31/05/2024 01:43 WIB

Dirumorkan ke Bayern dan Liverpool, Xabi Irit Bicara

Dirumorkan ke Bayern dan Liverpool, Xabi Irit Bicara

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, tidak banyak bicara soal spekulasi kepindahannya musim panas mendatang, di tengah rumor bakal bergabung dengan Bayern Munich atau Liverpool.

Liverpool membutuhkan sosok baru di kursi pelatih pasca Jurgen Klopp secara mengejutkan mengumumkan pemutusan kontraknya pada Juni mendatang. Sementara Bayern mengalami keterpurukan di era manajer Thomas Tuchel.

Sementara itu Alonso yang pernah menangani Rea Sociedad B pada 2019-2022, sukses bersama Leverkusen. Hingga pekan ini, timnya masih belum terkalahkan di semua kompetisi.

Die Werkself duduk di puncak klasemen Bundesliga, unggul delapan poin dari Bayern yang menghuni peringkat kedua, menjelang pertandingan pekan ini melawan Mainz 05.

"Saya berasumsi saat ini (saya akan menjadi pelatih Leverkusen musim depan). Itu bukan masalah bagi saya. Saya tahu bahwa tujuan saya adalah sukses bersama tim," kata Xabi dikutip dari Sports Mole pada Jumat (23/2).

"Kami berada dalam situasi yang sangat baik saat ini. Kami ingin terus seperti ini. Saat ini saya adalah pelatihnya. Itu sudah pasti. Saya tidak punya hal baru untuk dikatakan untuk masa depan," sambung dia.

Menurut laporan jurnalis Jerman, Florian Plettenberg, Alonso dikabarkan lebih memilih untuk mengambil alih Bayern daripada Liverpool pada tahap karir manajerialnya.

KEYWORD :

Xabi Alonso Bayer Leverkusen Bayern Munich




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :