Jum'at, 17/05/2024 16:58 WIB

Megawati Ingatkan Rakyat dalam Memilih Pemimpin: Cermati Rekam Jejak, Moral dan Etikanya

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati soekarnoputri mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mempertimbangkan secara matang dalam memilih pemimpin di Pilpres 2024.

Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati soekarnoputri mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mempertimbangkan secara matang dalam memilih pemimpin di Pilpres 2024.

Menurutnya, Pemilu adalah alat bagi rakyat Indonesia untuk menyampaikan aspirasi politiknya. Oleh sebab itu, seluruh warga negara memiliki hak dan kebebasan yang sama dalam menentukan pilihan di Pilpres 2024 mendatang.

"Rakyat Indonesia yang saya cintai, ini saya bicara sebagai presiden kelima republik Indonesia, jangan tergiur, jangan hanya melihat sosoknya, tetapi pikiran dan hatinya harus menjadi satu," kata Megawati dalam pidatonya di HUT ke-51 PDIP, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1).

Untuk itu, Megawati mengingatkan, kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mencermati secara matang dalam menentukan pilihan terhadap siapapun yang akan menjadi pemimpin ke depan.

"Cermati rekam jejaknya, moral dan etikanya, tanggung jawabnya, dan kemampuan memahami harapan lebih dari 270 juta rakyat Indonesia," kata Megawati.

Dalam kesempatan itu, Megawati menyampaikan, dalam keseluruhan syarat-syarat menjadi pemimpin PDI Perjuangan bersama PPP, Perindo, Hanura, dan para relawan meyakini bahwa pasangan capres dan cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang memenuhi syarat untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depan.

"Mereka berdua satu kesatuan dwi tunggal, sebab tidak ada negara maju tanpa adanya pemimpin yang memperjuangkan hukum agar berkeadilan. Tidak ada negara maju tanpa kepemimpinan yang menunggal dengan rakyat," terang Megawati.

"Coba kita pikirkan di seluruh dunia, kalau ada pemimpin tidak menjalankan tugas dan kewajibannya dan justru tidak menaungi rakyatnya, pasti negara itu akan guncang," tegas Megawati.

KEYWORD :

Megawati Soekarnoputri Ketum PDI Perjuangan Megawati Ingatkan Rakyat Memilih Pemimpin 2024 Cermati R




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :