Jum'at, 17/05/2024 13:18 WIB

Gagal di Al-Ettifaq, Henderson Ingin Balik ke Inggris

Gagal di Al-Ettifaq, Henderson Ingin Balik ke Inggris

Gelandang Al-Ettifaq, Jordan Henderson (Foto: Goal)

Riyadh, Jurnas.com - Jordan Henderson tampaknya sudah menyerah dengan perjalanan karirnya di Liga Pro Saudi bersama Al-Ettifaq. Meski belum genap enam bulan sejak meninggalkan Liverpool musim panas lalu, dia memberi sinyal ingin kembali ke Liga Inggris.

"Henderson sudah bersiap untuk kembali ke Inggris, setelah hanya bermain 19 kali untuk Al-Ettifaq," demikian laporan Daily Mail yang dilansir Goal pada Minggu (7/1).

Laporan itu menambahkan bahwa Henderson berjuang untuk beradaptasi di Arab Saudi. Namun, kini dia akan secara serius mempertimbangkan setiap tawaran yang diajukan untuknya selama bursa Januari. Namun, langkah apapun akan menimbulkan konsekuensi serius.

Gelandang Inggris ini mendapat penghasilan £700.000 per minggu bebas pajak di Arab Saudi, tetapi menurut laporan, elemen bebas pajak hanya berlaku jika dia menyelesaikan dua tahun pertama kontraknya.

Apabila mantan kapten The Reds itu meninggalkan Al-Ettifaq sebelum dua tahun yang disepakati, maka pemain berusia 33 tahun akan dirugikan sekitar £7 juta.

Diketahui, Al-Ettifaq berada dalam performa buruk di bawah pelatih Steven Gerrard. Klub itu hanya memenangkan lima dari 17 pertandingan liga akhir-akhir ini.

Al-Ettifaq juga berada di urutan ke-8 di Liga Pro Saudi dan Gerrard baru-baru ini kehilangan asisten manajernya, Ian Foster, yang kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Plymouth Argyle.

KEYWORD :

Liga Inggris Jordan Henderson Al-Ettifaq Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :