Selasa, 04/10/2022 03:35 WIB

KPK Tagih Komitmen DPR dalam Berantas Korupsi

Pimpinan KPK mengeluh sekaligus menagih komitmen Komisi III DPR sebagai mitra kerja dalam memberantas tindak kejahatan korupsi.

Gedung KPK

Jakarta - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeluh sekaligus menagih komitmen Komisi III DPR sebagai mitra kerja dalam memberantas tindak kejahatan korupsi.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, sejumlah kasus yang sedang ditangani KPK tidak sebanding dengan jumlah SDM penyidik.

"Dibandingkan dengan jumlah sumber daya manusia di KPK, mengalami ketimpangan sehingga terjadi beban kerja," kata Saut saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (17/4) malam.

Untuk itu, Saut menagih komitmen DPR dalam pemberantasan korupsi. Ia berharap, Komisi III DPR dapat membantu tugas KPK dalam upaya memberangus korupsi di tanah air.

"Karena itu dibutuhkan komitmen DPR untuk memperkuat sumber daya di KPK," tegasnya.

Diketahui, beberapa kasus korupsi kelas kakap yang sedang ditangani KPK diantaranya, kasus dugaan suap pengadaan mesin pesawat yang melibatkan Roll Royce dan PT Garuda Indonesia, kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP, dan kasus dugaan korupsi di Badan Keamanan Laut (Bakamla).

TAGS : RDP Komisi III dan KPK Ditunda




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :