Jum'at, 17/05/2024 18:39 WIB

Bersama Prabowo, Gibran Bakal Wujudkan 19 Juta Lapangan Kerja

Menurut Gibran, untuk mewujudkan 19 juta lapangan kerja tersebut dengan melanjutkan hilirisasi di berbagai bidang, seperti pertambangan, pertanian, perikanan, dan digital.

Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Jakarta, Jurnas.com - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyebut bakal membuat 19 juta lapangan kerja jika terpilih bersama Prabowo Subianto.

Menurut Gibran, untuk mewujudkan 19 juta lapangan kerja tersebut dengan melanjutkan hilirisasi di berbagai bidang, seperti pertambangan, pertanian, perikanan, dan digital.

"Jika empat langkah tadi bisa kita penuhi, insya Allah akan terbuka 19 juta lapangan pekerjaan," kata dia di JCC, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Gibran pun menyinggung ihwal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) bukan sekadar bangunan pemerintahan. Dia menegaskan IKN akan membuka titik pertumbuhan ekonomi baru. IKN bahkan akan membuka akses dan juga konektivitas.

"Sekaligus membuka lapangan kerja," ucapnya.

Gibran pun menuturkan IKN bukan juga sekadar membangun bangunan. Menurutnya, IKN simbol pemerataan pembangunan.

"IKN ini bukan hanya saja membangun bangunan pemerintahan, tapi juga sebagai simbol pemerataan pembangunan di Indonesia, tetapi juga simbol transformasi di Indonesia," ujar dia.

Tema debat kali ini adalah Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan. Ini merupakan debat kedua dari rangkaian 5 debat capres-cawapres untuk Pemilu 2024.

KEYWORD :

Cawapres Gibran Rakabuming Debat Cawapres Prabowo Subianto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :