Selasa, 05/03/2024 03:19 WIB

Foreder Datangi Kantor Bawaslu RI Laporkan Perusakan APK Ganjar-Mahfud

Kami dari Foreder ingin melaporkan adanya perusakan APK Bapak Ganjar-Mahfud dan menuntut kepada Bawaslu untuk menyelidiki motif  para pelaku ini siapa.

Perwakilan Foreder saat melaporkan dugaan perusakan alat peraga kampanye pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke Bawaslu RI, Jumat (8/12). (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Sejumlah orang yang tergabung dalam Forum Relawan Demokrasi (Foreder) mendatangi kantor Bawaslu RI, Jakarta, Jumat (8/12).

Hal itu menyusul adanya perusakan alat peraga kampanye (APK) berupa poster dan foto milik pasangan urut nomor tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Karawang Barat, Jawa Barat.

“Kami dari Foreder ingin melaporkan adanya perusakan APK Bapak Ganjar-Mahfud dan menuntut kepada Bawaslu untuk menyelidiki motif  para pelaku ini siapa,” kata Wasekjen DPP Foreder, Rudy.

Bawaslu, lanjut dia, harus menyelidiki apakah ada motif politik di balik tindakan perusakan yang diduga saat ini juga sudah mencapai wilayah Cikampek.

“Apakah ada motif dari lawan politik atau motif lain, kalo pelaku kita sudah amankan tapi motifnya apa, otak dibelakang pengerusakan ini siapa, nah itu yang akan kita serahkan kepada pihak Bawaslu,” tegas Rudy.

Oleh karena itu, Foreder meminta Bawaslu untuk segera menindaklanjuti laporan tersebut. Termasuk, mengusut tuntas kasus otak di balik pengrusakan atribut tersebut.

“Sudah seharusnya kita menjalani Pemilu ini dengan Damai, Suka Cita dan Santuy bukan dengan cara merusak Alat Peraga Kampanye lawan politik,” tandasnya.

 

KEYWORD :

Foreder Bawaslu Rudy perusakan alat peraga kampanye Ganjar-Mahfud




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :