Selasa, 05/03/2024 04:28 WIB

Ini Empat Prodi Baru UT yang Bakal Dibuka Tahun Depan

Universitas Terbuka (UT) mengumumkan bakal ada pembukaan empat program studi (prodi) baru tahun depan.

UT Media Day 2023 (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Universitas Terbuka (UT) mengumumkan bakal ada pembukaan empat program studi (prodi) baru tahun depan. Keempat prodi tersebut mencakup jenjang sarjana (S-1) dan pascasarjana (S-2).

Wakil Rektor Bidang Akademik UT, Mohamad Yunus, total ada 17 prodi baru yang disiapkan UT hingga 2025 mendatang. Adapun empat di antaranya bakal dibuka pada 2024 mendatang.

Empat prodi tersebut yaitu: S-1 Prodi Pendidikan Agama Islam; S-1 Prodi Perpajakan, S-1 Prodi Data Science, dan S-2 Prodi Pendidikan Anak Usia Dini.

"Insya Allah pada Januari nanti ada empat prodi baru akan diluncurkan," kata Yunus dalam kegiatan UT Media Day pada Kamis (7/12).

Adapun prodi lainnya, lanjut Yunus, akan diluncurkan pada akhir 2024 hingga awal 2025 mendatang, di antara Prodi Desain Komunikasi Visual, S-2 Komunikasi, S-2 Hukum, serta S-3 Lingkungan.

"Dan FKIP sedang disiapkan S-3 Prodi Pendidikan Dasar," ungkap dia.

Sembari pembukaan prodi, UT juga sedang menyiapkan kurikulum. 34 prodi jenjang S-1 pada Mei 2024 mendatang diharapkan sudah mengalami perubahan kurikulum.

"Mahasiswa akan berhadpaan dengan kurikulum baru semua, sehingga dinamika baru memicu gairah dan semangat mahasiswa, karena tantangan semakin berat," papar Yunus.

Setelah jenjang sarjana, selanjutnya akan menyusul revisi kurikulum untuk prodi-prodi jenjang S-2 dan S-3. Harapannya, pada akhir 2024 nanti 44 prodi UT secara keseluruhan sudah tampil dengan wajah baru.

"Karena saat ini tantangannya berbeda dan karakteristiknya juga berbeda," tutup Yunus.

KEYWORD :

Universitas Ternuka Kampus UT Prodi Baru Mohamad Yunus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :