Selasa, 05/03/2024 04:21 WIB

Masih Paling Gacor, Bellingham Akui Punya Satu Kekurangan

Masih Paling Gacor, Bellingham Akui Punya Satu Kekurangan

Gelandang serang Real Madrid, Jude Bellingham (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Jude Bellingham menjelma sebagai mesin gol Real Madrid usai didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas lalu. Uniknya, dia merupakan seorang gelandang alih-alih penyerang.

Sejauh ini pemain 20 tahun tersebut telah mengoleksi 15 gol dari 17 pertandingan. Dia sukses melampaui rekor legenda Los Blancos, Cristiano Ronaldo, yang kini memperkuat Al-Nassr.

Tak hanya mengoleksi banyak gol untuk El Real, Bellingham juga kerap menyandang predikat Man of the Match dalam sejumlah pertandingan Madrid. Namun, dia mengakui masih memiliki satu kekurangan yang dia rasa mengecewakan pelatih Carlo Ancelotti, yakni kendala bahasa.

"Saya memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan diri melalui kerja keras, namun penghargaan diberikan kepada pelatih Ancelotti yang telah menemukan posisi yang tepat untukku, memberiku lebih banyak kebebasan, jadi aku terbang sekarang. Namun, saya tahu saya mengecewakannya dalam satu aspek," kata Bellingham dikutip dari Goal pada Senin (4/12).

"Saya masih belum bisa berbahasa Spanyol. Saya minta maaf tetapi saya menemukan hambatan yang tidak saya duga dengan bahasa ini. Saya akui itu sulit bagi saya, tapi saya berjanji komitmen maksimal," imbuh pemain Inggris tersebut.

Baru-baru ini, Bellingham memperoleh Trofi Kopa dalam penghargaan Ballon d`Or di Paris, Prancis. Dia menyebut anugerah itu berkat Wayne Rooney sebagai pesepak bola favoritnya.

"Saya pemain Inggris ketiga yang memenangkan penghargaan ini setelah Wayne Rooney, salah satu idola saya, pada 2005 ketika dia masih di Manchester United dan Raheem Sterling pada 2014 ketika dia bermain untuk Liverpool," tutup dia.

KEYWORD :

Jude Bellingham Real Madrid Carlo Ancelotti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :