Jum'at, 17/05/2024 13:37 WIB

Guardiola Kagumi Postecoglou sejak Masih Tangani Yokohama

Guardiola Kagumi Postecoglou sejak Masih Tangani Yokohama

Pelatih Tottenham Hotspurs, Ange Postecoglou (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dia sudah mengagumi kelihaian Ange Postecoglou, sejak pelatih Tottenham Hotspurs itu masih membesut klub Jepang, Yokohama F. Marinos.

City pernah berhadapan dengan Yokohama ketika menjalani laga persahabatan pramusim 2019 silam. Meski menang 3-1 kala itu, City kalah dalam penguasaan bola.

Postecoglou kembali akan melawan Guardiola ketika kedua tim bertemu di Liga Inggris akhir pekan ini. Kendati Spurs baru saja mengalami tiga kekalahan berturut-turut, Pep masih terkesan dengan pendekatan agresif Postecoglou.

"Kami menang karena kami mempunyai pemain-pemain yang lebih baik, namun saya menyadari ini adalah pertama kalinya saya bertemu dengannya. Dan sejak itu saya mengikutinya dan dalam waktu singkat dia ada di sini," kata Pep dikutip dari Goal pada Jumat (1/12).

Pelatih asal Catalan ini juga memuji kehebatan Postecoglou meracik skuat Spurs dalam waktu singkat. Padahal, Spurs ditinggalkan penyerang andalannya, Harry Kane, pada bursa musim panas lalu ke Bayern Munich.

"Dia telah melakukan ini di masa lalu di Jepang dan di Glasgow dengan Celtic. Dia membuat sepak bola menjadi tempat yang lebih baik," ujar dia.

"Saya menikmati menonton mereka bermain dan pendekatan yang mereka lakukan. Dampak yang dia buat sangat cepat dan sangat bagus," tambah mantan pelatih Barcelona tersebut.

Diketahui, City saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris, unggul tiga poin dari Spurs. Kemenangan penting untuk memastikan tetap menjaga jarak dengan Arsenal di pucuk klasemen.

KEYWORD :

Pep Guardiola Manchester City Ange Postecoglou Tottenham Hotspurs




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :