Minggu, 05/05/2024 09:54 WIB

Tragis! Nenek Ini Dipaksa Pindah Penerbangan Kelas Bisnis ke Ekonomi

Aguilar menambahkan para staff pesawat tak mengijinkan purti Orquiza, Rose yang sedang dalam perjalanan di kelas ekonomi untuk membantu sang ibu melakukan tugas seperti membantunya duduk.

Paz Orquinaz setelah pindah ke kelas ekonomi

Los Angeles – Paz Orquiza, seorang nenek 94 tahun dipaksa staff United Airlines untuk meninggalkan kursi kelas bisnis ke ekonomi dalam penerbangan Los Angeles ke Melbourne. Hal itu membuat kerabat korban geram dan mengecam perlakuan para kru pesawat tersebut.

Menurut Marianne Santos Aguilar, cucu korban bahwa neneknya menderita sejumlah cacat termasuk arthritis berat atau radang sendi. Karenanya, kerabat membelikan Orquiza bangku kelas bisnis dengan harapan bisa melakukan perjalanan 16 jam yang lebih nyaman. Namun sang nenek menangis karena perlakuan para kru pesawat.

Aguilar menambahkan para staff pesawat tak mengijinkan purti Orquiza, Rose yang sedang dalam perjalanan di kelas ekonomi untuk membantu sang ibu melakukan tugas seperti membantunya duduk atau membuka makanannya kecuali Rose juga membayar tiket kelas bisnis. Karena  tak ada satu pun kru yang membantu ibu Orquiza.

Para kru mengklaim bahwa mereka tidak memiliki pilihan kecuali memindahkan Ordo Oriza dari kelas bisnis ke kelas ekonomi sehingga putrinya dapat membantunya, walau telah membayar mahal untuk kenyamanan di kelas bisnis.

Akhirnya, Orquiza pindah ke kelas ekonomi agar Rose dapat merawat ibunya dan bergabung dengan keluarga lain. Selama perjanan nenek 94 tahun itu menangis dan menahan rasa sakit di tubuhnya karena meras nyeri. Benar saja setelah sampai di Bandara Melbourne mengalami luka di bagian tubuhnya.

“Setibanya di Australia, kaki nenekku bengkak, dia menderita leher yang kaku dan selur tubuhnya terasa sakit,” ungkap aguilar, sebagaimana dilansir pada Mirror.

Pihak keluarga akhirnya mendapat ganti rugi atas kejadian tersebut dari United Airlines berupa voucher 400 Euro, setara dengan Rp5,7 Juta dan pengembalian dana sebesar 690 Euro atau setara dengan Rp9,7 Juta. Meski dapat ganti rugi, pihak keluarga tetap tak bahagia.Mereka berharap kejadian seperti itu tak terulang lagi terhadap orang tua dan penderita cacat lainnya.  

KEYWORD :

United Airlines Nenek Cacat Orquiza Pesawat Amerika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :