Sabtu, 20/04/2024 19:34 WIB

United Airlines akan Pecat 593 Pekerja yang Menolak Vaksin COVID-19

Lebih dari 99 persen staf AS yang tersisa memenuhi persyaratan, menurut memo kepada karyawan dari Kepala Eksekutif United Scott Kirby dan Presiden Brett Hart.

Sebuah jet penumpang United Airlines lepas landas dengan latar belakang Kota New York, di Bandara Internasional Newark Liberty, New Jersey, pada 6 Desember 2019. (Foto: Reuters/Chris Helgren)

New York, Jurnas.com - United Airlines akan memberhentikan hampir 600 karyawan yang menolak memenuhi persyaratan untuk divaksinasi virus corona (COVID-19).

Pejabat perusahaan mengatakan, selain 593 pekerja yang menolak untuk divaksinasi, 2.000 karyawan lainnya juga telah meminta pengecualian medis atau agama untuk persyaratan vaksin. Jumlah tersebut sekitar tiga persen dari 67.000 orang tenaga kerja United.

Maskapai besar Amerika Serikat (AS) itu mengatakan senang dengan dampak keseluruhan dari kebijakan tersebut. Pada awal Agustus, United mengumumkan, semua karyawan AS akan diminta untuk menerima vaksin dan mengunggah kartu vaksin mereka ke dalam sistem perusahaan.

Lebih dari 99 persen staf AS yang tersisa memenuhi persyaratan, menurut memo kepada karyawan dari Kepala Eksekutif United Scott Kirby dan Presiden Brett Hart.

Maskapai ini sedang mengerjakan kebijakannya untuk karyawan yang telah meminta pengecualian, mengutip kasus pengadilan yang tertunda tentang masalah tersebut.

"Ini adalah pencapaian bersejarah bagi maskapai kami dan karyawan kami serta untuk pelanggan dan komunitas yang kami layani," kata memo itu, dikutip dari AFP, Rabu (29/9).

"Alasan kami untuk mewajibkan vaksin untuk semua karyawan United yang berbasis di AS sederhana - untuk menjaga orang-orang kami tetap aman - dan kenyataannya adalah ini: semua orang lebih aman ketika semua orang divaksinasi, dan persyaratan vaksin bekerja," sambungnya.

United mengatakan akan mengikuti persyaratan perjanjian dengan serikat pekerja sejauh pemecatan karyawan untuk orang-orang yang menolak vaksin.

"Untuk kurang dari satu persen orang yang memutuskan untuk tidak divaksinasi, sayangnya kami akan memulai proses pemisahan dari maskapai sesuai kebijakan kami," kata memo itu. "Ini adalah keputusan yang sangat sulit tetapi menjaga keamanan tim kami selalu menjadi prioritas pertama kami."

KEYWORD :

United Airlines Maskapai Amerika Serikat Vaksinasi COVID-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :