Sabtu, 20/04/2024 02:07 WIB

Pemerintah Korea Akan Buat Seoul Rasa Hollywood

Pemerintah metropolitan Seoul berencana untuk memasang papan tulisan bergaya Hollywood untuk menyambut pengunjung kota tersebut

Ilustrasi (Foto: Koreaboo)

Seoul - Pemerintah metropolitan Seoul, Korea Selatan.  berencana untuk memasang papan tulisan bergaya Hollywood untuk menyambut pengunjung kota tersebut.

Rencananya papan raksasa itu akan dipasang di sepanjang jalanan sibuk antara bandara internasional Incheon sampai kota Seoul, jadi orang yang terbang atau mendarat di bandara tersebut akan disambut dengan tulisan tersebut, memberikan mereka pemandangan yang mengesankan.

Setiap hurufnya akan memiliki ukuran tingggi 15 meter dan lebar sampai 100 meter. Pembangunannya diperkirakan akan selesai pada bulan Oktober 2017, dan biaya pembuatan mencapai sekitar $875 ribu setara Rp11,6 miliar.

Pemerintahan Korea sempat ditanya mengapa tidak membuat tanda yang lebih mempresentasikan Seoul dan Korea, menurut mereka alasan memilih menggunakan desain simpel ala Hollywood dikarenakan mereka bingung budaya apa yang sekiranya akan disetujui oleh orang-orang dan sesuai dengan image budaya Seoul.

Sebelumnya tanda tulisan selamat datang yang ada di Seoul banyak dikritik dan dikecam oleh orang-orang karena dianggap tidak menarik dan tidak memiliki nilai estetika.

KEYWORD :

Seoul Hollywood Korea Selatan Kpop Kshow Kdrama




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :