Sabtu, 18/05/2024 23:30 WIB

BEI Suspensi Saham Milik Dua Emiten Ini

Suspensi itu dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang

Kantor Bursa Efek Indonesia (Pasar Dana)

Jakarta, Jurnas.com - Otoritas Pasar Modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) hentikan sementara perdagangan (suspensi) saham PT Jaya Trishindo Tbk (HELI) dan PT Pioneerindo Gourmet International Tbk (PTSP).

Untuk cooling down BEI lakukan penghentian sementara saham milik Prajogo Pangestu yakni HELI dan PTSP pada sesi I perdagangan hari ini, Senin (20/11/2023) sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut.

"Penghentian sementara perdagangan PTSP dan HELI tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai," tulis surat yang ditandatangani P.H Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Endra Febri Styawan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A., Jumat (17/11/2023).

Suspensi itu dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham PTSP dan HELI.

Berdasarkan data BEI, pergerakan saham HELI yang bergerak dalam bidang angkutan udara komersial non-terjadwa ini terus menguat.

Adapun pada penutupan perdagangan Jumat (17/11), saham HELI ditutup menguat 10,78% ke level 226. Sedangkan sepanjang lima hari perdagangan, saham HELI telah melesat 165,88%.

Sedangkan untuk saham PTSP, emiten yang bergerak dalam bisnis restoran menggunakan merek dagang "California Fried Chicken" disingkat CFC, Sapo Oriental dan Cal Donat ini juga ditutup naik 24,86% ke level 4.570 pada perdagangan Jumat lalu. Dalam sepekan, saham PTSP sudah naik 142,44%.

KEYWORD :

BEI Emiten Suspensi Saham




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :