Jum'at, 17/05/2024 12:24 WIB

Eks Arsenal Alex Song Pensiun di Usia 36 Tahun

Eks Arsenal Alex Song Pensiun di Usia 36 Tahun

Mantan pemain Arsenal, Alex Song (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Mantan gelandang Arsenal, Alex Song, mengumumkan pensiun dari sepak bola pada usia 36 tahun. Keputusan itu diambil setelah eks pemain Barcelona dan timnas Kamerun ini memperkuat AS Arta/Solar7 di Djibouti tiga tahun terakhir.

Song mengoleksi dua gelar Liga Utama Djibouti dan dua Piala Djibouti. Namun, dia hanya bermain lima untuk klub tersebut, sejak pertama kali tiba pada November 2009 silam.

Penampilan terakhir pemain 36 tahun itu untuk AS Arta/Solar7 terjadi di putaran pertama Liga Champions CAF tahun lalu, bermain 90 penuh saat bermain imbang tanpa gol dengan Al-Merrikh SC pada September 2022.

"Dengan sangat sedih sudah tiba waktunya bagi saya untuk gantung sepatu. Perjalanan saya yang dimulai di Yaoundé saat masih kecil, bermain tanpa sepatu bot, bertelanjang kaki, dan di atas kerikil keras, memberi saya kekuatan dan keberanian untuk sukses," tulis Song di Instagram, dikutip dari Sports Mole pada Rabu (15/11).

"Ketika saya pindah ke Prancis, bermain untuk Bastia , saya pikir saya telah mencapai keajaiban. Namun, ini hanyalah permulaan karena perjalanan saya berlanjut ke Arsenal dan Barcelona, dua klub terhebat di dunia," imbuh dia.

Song menjalani kariernya di akademi Bastia sebelum pindah ke Arsenal seharga €4 juta (£3,5 juta) pada 2005. Setelah tampil singkat untuk The Gunners, pemain asal Kamerun itu menghabiskan paruh kedua musim 2006-2007 dengan status pinjaman di Charlton Athletic.

Selama lima tahun berikutnya, Song berkembang menjadi pemain integral untuk Arsenal di bawah asuhan Arsene Wenger, mencetak 10 gol dan memberikan 23 assist dalam 204 pertandingan untuk klub, membuat 11 gol di musim kompetisi papan atas 2011-2012.

KEYWORD :

Alex Song Arsenal Pemain Pensiun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :