Senin, 13/05/2024 04:26 WIB

Edufair SMA Citra Kasih Dekatkan Siswa dengan Calon Kampus

Edufair mengundang tujuh perguruan tinggi negeri (PTN) serta puluhan perguruan tinggi swasta (PTS), termasuk pula kampus perwakilan dari luar negeri

Penyelenggaraan Edufair 2023 di SMA Citra Kasih Jakarta (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Memilih perguruan tinggi, jurusan, dan program studi (prodi) yang sesuai minat dan bakat menjadi dilema bagi para peserta didik yang kini sedang duduk di bangku kelas XII SMA/MA.

Hal ini melatari SMA Citra Kasih Jakarta menggelar pameran pendidikan atau Education Fair (Edufair), yang berlangsung pada 26-27 Oktober 2023 lalu. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada siswa dan masyarakat umum menggali informasi mengenai perguruan tinggi negeri dan swasta, baik dalam maupun luar negeri.

"Silakan menggali informasi sebanyak-banyaknya dan bertanya apabila ada kesempatan untuk mendapatkan beasiswa. Sekolah ini memberikan kesempatan yang sangat baik untuk menentukan pilihan masa depan kalian masing-masing, maksimalkanlah kesempatan ini," kata Pengawas Sekolah Suku Dinas Jakarta Barat 1, Listiyanto, saat membuka Edufair.

Bertajuk `Discover Your Future`, Edufair mengundang tujuh perguruan tinggi negeri (PTN) serta puluhan perguruan tinggi swasta (PTS), termasuk pula kampus perwakilan dari luar negeri.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA Citra Kasih Jakarta, Galang Kurnia Ardi, mengatakan pameran ini menjadi bukti konkret dan komitmen SMA Citra Kasih Jakarta dalam memberikan informasi yang komprehensif bagi seluruh siswanya agar dapat menentukan masa depan yang lebih baik.

"Edufair ini merupakan kegiatan rutin yang kami selenggarakan tiap tahunnya, banyak kampus PTN dan PTS yang turut hadir menjadi salah satu bukti nyata hubungan dan jalinan kerjasama kami dengan pihak kampus. Tentunya bertujuan untuk terus mendorong siswa-siswi kami menentukan masa depan yang mereka inginkan," ujar Agustinus.

Selain Edufair, pada kegiatan ini, diselenggarakan pula seminar pendidikan dan workshop `Kiat Masuk PTN` yang diadakan untuk para orang tua murid serta masyarakat umum, yang dapat memberikan gambaran luas tentang berbagai pilihan kampus dan strategi masuk perguruan tinggi negeri.

"Sekolah menjadi wadah untuk memberikan informasi jelas dan pertimbangan pertimbangan yang diperlukan siswa untuk mengambil keputusan penting. Informasi yang komprehensif dan terbaru diperlukan untuk mengambil keputusan yang tepat. Pemberi informasi maupun penerima informasi juga membutuhkan pertemuan agar terjadi proses pertukaran informasi yang jelas dan tepat sasaran," tutup Ketua Edufair 2023, Mellisa Shovelin Sahetapy.

KEYWORD :

Edufair Pameran Pendidikan SMA Citra Kasih Jakarta Calon Mahasiswa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :