Jum'at, 17/05/2024 14:16 WIB

Eks Pelatih Kritik Banyaknya Pemain Asing di Milan

Eks Pelatih Kritik Banyaknya Pemain Asing di Milan

Penyerang AC Milan, Christian Pulisic (Foto: Goal)

Milan, Jurnas.com - Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi mengkritik banyaknya jumlah pemain asing yang dimiliki Nerazzurri. Menurut dia, para pemain tersebut menjadi bagian dari masalah di klub.

Christian Pulisic dan Yunus Musah, lanjut Sacchi, merupakan dua dari sederet pemain asing yang dikritik Sacchi. Padahal kedua bintang USMT itu berkontribusi positif di San Siro. Pulisic mencetak gol dan assist di Serie A, sementara Musah mendapat banyak pujian atas usahanya di lini tengah.

"Apakah ada yang berpikir ini adalah kesalahan Pioli? Saya harap tidak. Saya pikir kesalahan terbesar terjadi di awal. Di situlah semua masalah bermula. Terlalu banyak pemain asing yang direkrut," kata Sacchi dikutip dari Goal pada Senin (6/11).

"Mereka yang datang dari luar negeri memerlukan waktu untuk memahami liga dan metode kami. Orang-orang ini tampak bingung dan akibatnya Milan tidak selalu terlihat seperti sebuah tim. Saya pikir ejekan itu wajar karena kinerjanya sangat buruk. Faktanya adalah tidak ada cukup waktu untuk memikirkan pemain dan meyakinkan mereka untuk menjadi kolektif," imbuh dia.

Sacchi menilai Pioli perlu menemukan kepemimpinan dalam skuatnya. Karena itu, pemain seperti Pulisic dan Musah diharuskan untuk meningkatkan permainan mereka selama musim debut keduanya.

Diketahui, Milan saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A, terpaut empat poin dari Juventus di peringkat kedua, dan enam poin dari Inter Milan di pucuk klasemen.

KEYWORD :

Christian Pulisic AC Milan Arrigo Sacchi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :