Jum'at, 17/05/2024 21:43 WIB

Album 1989, Taylor Swift Bicara Tentang Skuad Persahabatan dan Seksualitasnya

Album 1989, Taylor Swift Bicara Tentang Skuad Persahabatan dan Seksualitasnya

Taylor Swift (GETTY IMAGE)

JAKARTA - Taylor Swift merenungkan spekulasi sebelumnya seputar "squad" (persahabatannya dengan para selebriti wanita) dan rumor tentang seksualitasnya.

Dalam catatan liner album 1989 (Taylor`s Version), pelantun "Cruel Summer" berusia 33 tahun ini membahas bagaimana dia mencoba mengubah "perilakunya" dengan berfokus pada persahabatan wanitanya setelah dia berjuang untuk berkencan "seperti wanita muda normal".

"Saya telah menjadi target dari tindakan yang dipermalukan oleh para pelacur - yang intensitasnya dan tanpa henti akan dikritik dan dimarahi jika hal itu terjadi hari ini. Lelucon tentang jumlah pacar saya. Meremehkan penulisan lagu saya seolah-olah itu adalah tindakan predator seorang anak laki-laki psikopat gila... Aku harus menghentikannya karena itu benar-benar mulai menyakitkan," tulisnya di prolog saat ia berusia 24 tahun.

Bagi Taylor Swift, menjadi "jelas" bahwa "kencan santai" atau memiliki teman pria yang "platonis" tidak mungkin baginya.

"Jika saya terlihat bersamanya, diasumsikan saya sedang tidur dengannya. Jadi saya bersumpah untuk tidak bergaul dengan pria, berkencan, menggoda, atau apa pun yang dapat menjadi senjata melawan saya dengan budaya yang mengaku percaya pada kebebasan wanita tetapi secara konsisten memperlakukan saya dengan kode moral yang keras di era Victoria," lanjutnya.

Megabintang pop ini mengatakan bahwa karena dia adalah seorang "optimis yang sempurna", dia pikir dia bisa "memperbaiki" cara pandang terhadap dirinya.

“Saya bersumpah untuk tidak berkencan dan memutuskan untuk hanya fokus pada diri saya sendiri, musik saya, pertumbuhan saya, dan persahabatan perempuan saya. Jika saya hanya bergaul dengan teman-teman perempuan saya, orang-orang tidak akan bisa membuat hal itu menjadi sensasional atau seksual — bukan? Saya akan mempelajarinya nanti bahwa orang bisa dan orang akan melakukannya,` tulisnya.

Taylor Swift melanjutkan ucapan terima kasihnya kepada para pendengar karena memahami motifnya saat itu.

"Saya akan selalu sangat berterima kasih atas betapa Anda menyukai dan menerima album ini. Anda, yang mengikuti pilihan kreatif zig zag saya dan mendukung risiko dan eksperimen saya. Anda, yang mendengar kedipan mata dan humor di `Blank Space` dan mungkin bahkan berempati dengan rasa sakit di balik sindiran tersebut. Anda, yang melihat benih-benih persekutuan dan menganjurkan kesetaraan dalam `Selamat datang di New York,`" tulisnya.

"Kamu, yang tahu bahwa mungkin seorang gadis yang mengelilingi dirinya dengan teman-teman wanita di masa dewasa sedang menutupi kekurangan mereka di masa kanak-kanak (tidak memulai kultus gadis seksi yang kejam). Kamu, yang melihat bahwa aku mengubah diriku karena sejuta alasan, dan salah satunya adalah mencoba yang terbaik untuk menghibur Anda. Anda, yang telah memiliki rahmat untuk memberi saya kebebasan untuk berubah."

Pelantun "Cruel Summer" ini mengumumkan bahwa album "1989" (Taylor`s Version) akan menjadi rekaman ulang berikutnya saat ia menyelesaikan Eras Tour 2023 di Los Angeles, AS pada 9 Agustus 2023.

“Ada sesuatu yang telah aku rencanakan sejak lama, sungguh, sangat menggelikan, dan memalukan, dan alih-alih memberitahumu tentang hal itu, aku pikir aku hanya akan menunjukkannya kepadamu,” katanya sambil mengungkap gambar sampul dan tanggal rilis "1989" (Taylor`s Version) di layar lebar.

Taylor Swift mengungkapkan dalam postingan Instagram bahwa rekaman ulang akan menampilkan lima lagu dari The Vault.

“Sejujurnya, ini adalah rekaman ulang FAVORIT saya yang paling banyak yang pernah saya lakukan karena lagu 5 lagu (From The Vault) sangat gila,” katanya tentang lagu baru tersebut.

“Saya tidak percaya mereka tertinggal. Tapi tidak lama!” (*)

 

KEYWORD :

Seputar Musik Kabar Artis Taylor Swift 1989 Taylor`s Version




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :