Senin, 20/05/2024 07:10 WIB

Peluncuran Jurkam AMIN, Laode Ida: Pengelolaan SDA Tak Untungkan Rakyat

Laode Ida dalam orasinya menekankan pentingnya perubahan dalam tata kelola pembangunan dan pemerintahan.

Laode Ida, tokoh dari Kawasan Timur Indonesia. Foto: dok. jurnas

JAKARTA, Jurnas.com – Hari ini, Rabu (18/10/2023), sejumlah tokoh meluncurkan juru kampanye Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Jurkam AMIN) di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat.

Tampak Laode Ida, tokoh dari Kawasan Timur Indonesia sekaligus politikus Partai Keadilan Sejahera, Anggota Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanul Haq, politikus Partai NasDem Dossy Iskandar Prasetyo.

Hadir pula para aktivis seperti Dr. Syahganda Nainggolan, Robert B Keytimu, Faisal Assagaf, Kornelis Kopong Saran, Jumhur Hidayat, Ariadi Ahmad, dan Dr. Muhammad Syukur Mandar yang sekaligus berperan sebagai ketua penyelenggara peluncuran Jurkam AMIN.

Laode Ida dalam orasinya menekankan pentingnya perubahan dalam tata kelola pembangunan dan pemerintahan.

Mantan Wakil Ketua DPD RI ini menilai pengelolaan sumber daya alam tidak memberikan keuntungan yang signifikan bagi warga sekitarnya.

“Dalam pengelolaan dalam alam di kawasan timur Indonesia khususnya emas, nikel, tembaga dan sebagainya tidak memberi keuntungan yang signifikan kepada masyarakat lokal di sana,” tegas Laode Ida yang juga akan maju sebagai caleg PKS dari Provinsi Sulawesi Tengara.

Laode menegaskan pengelolaan sumber daya alam itu tidak memberikan keuntungan signifikan kepada warga bangsa ini.

“Dan, itu adalah produk kebijakan yang mengesampingkan warga sendiri dan menguntungkan orang-orang yang datang dari luar,” ujar Laode Ida.

Oleh karena itu, Laode menekankan persoalan ini menjadi agenda utama yang harus diperhatikan oleh pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Kami akan kampanyekan untuk memastikan bahwa warganya harus lebh sejahtera dan bahagia,” tegas Laode.

 

Gerakan Ide

Sementara itu, Ketua Panitia Muhammad Syukur Mandar mengatakan kegiatan Jurkam AMIN ini lebih fokus kepada penyampaian pesan paslon presiden maupun cawapres.

“Program Pak Anies – Muhaimin itu perlu disampaikan kepada masyarakat. Jadi, kami lebih kepada juru kampanye yang menyampaikan programnya Anies-Muhaimin,” ujar Syukur Mandar.

Menurut Syukur Mandar, tugas lain dari Jurkam AMIN adalah melakukan tanggapan atau penjelasan jika ada kampanye negatif kepada pasangan Anies – Muhaimin.

“Kami sukarelawan lebih fokus pada gerakan ide dan konsep, penyampaikan pesan program paslon AMIN. Jadi , bukan gerekan massa,” ujar Syukur Mandar.

KEYWORD :

Jurkam AMIN Laode Ida Aktivis Syukur Mandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :