Selasa, 21/05/2024 11:02 WIB

Alasan Benzema Gabung Al-Ittihad: Saudi Negara Islam

Alasan Benzema Gabung Al-Ittihad: Saudi Negara Islam

Penyerang Al-Ittihad, Karim Benzema Foto: (Goal)

Riyadh, Jurnas.com - Penyerang Al-Ittihad, Karim Benzema mengungkapkan bahwa alasan dirinya meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Liga Pro Saudi salah satunya untuk membantu sepak bola Saudi.

Penyerang asal Prancis itu secara mengejutkan pindah ke Liga Pro Saudi dengan status bebas transfer pada musim panas lalu. Padahal, dia berpeluang memperpanjang kontraknya di Santiago Bernabeu.

Pemain 35 tahun itu meneken kontrak berdurasi tiga tahun dengan klub, dan sejauh ini berhasil mencetak tiga gol dalam tujuh pertandingan terakhir untuk sang jawara bertahan.

"Untuk waktu yang sangat lama bahkan sebelum sepak bola, saya selalu ingin datang ke sini. Juga, ini adalah negara Muslim. Saya langsung merasakan cinta ini untuk saya," kata Benzema dikutip dari Goal pada Sabtu (14/10).

"Di dalam dan di luar lapangan saya merasa baik. Negara ini menyambut saya dengan tangan terbuka. Saya merasakan cinta orang-orang di sini, jadi jelas itu membuat saya bahagia. Saya benar-benar ingin membantu sepak bola Arab Saudi berkembang," sambung dia.

Benzema berharap bisa membawa timnya meraih kemenangan saat mereka menghadapi Al-Taawoun di Liga Pro Saudi pada 20 Oktober mendatang.

KEYWORD :

Karim Benzema Al-Ittihad Liga Pro Saudi Negara Islam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :