Jum'at, 17/05/2024 11:05 WIB

Dinilai Berhasil Lakukan Digitalisasi Daerah, Bank DKI Diganjar Penghargaan oleh Menko Airlangga

Bank DKI konsisten melakukan pengembangan layanan perbankan digital.

Menko Ekonomi Airlangga Hartarto memberikan penghargaan kepada Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono. Foto: dok. jurnas

JAKARTA, Jurnas.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI sekaligus Ketua Pengarah Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD), Airlangga Hartarto memberikan penghargaan kepada Bank DKI atas peran dan dukungannya dalam program digitalisasi daerah.

Pemberian penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono dalam acara Rapat Koordinasi Nasional P2DD Tahun 2023, di Jakarta, Selasa (3/10/2023).

“Ini bentuk apresiasi atas komitmen dan konsistensi Bank DKI dalam menghadirkan berbagai layanan perbankan digital yang memudahkan transaksi bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat,” kata Amirul Wicaksono, Rabu (4/10/2023).

Amirul Wicaksono mengatakan, Bank DKI konsisten melakukan pengembangan layanan perbankan digital, di antaranya seperti super apps JakOne Mobile, yang semakin memiliki ragam fitur transaksi pembayaran, mulai dari pembukaan rekening secara elektronik, transfer antar rekening. Kemudian pembayaran berbagai tagihan termasuk pajak dan retribusi, scan QRIS, hingga zakat dan donasi.

“Selain itu, Bank DKI juga melakukan pengembangan aplikasi JakOne Abank bagi para pelaku UMKM, dan layanan digital lain seperti Cash Management System, maupun aplikasi pengajuan kredit/pembiayaan secara online, dengan aplikasi digital lending,” ujarnya.

KEYWORD :

P2DD Menko Airlangga Bank DKI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :