Jum'at, 17/05/2024 19:15 WIB

Elon Musk Pangkas Harga Tesla Model Y di China

Elon Musk Pangkas Harga Tesla Model Y di China

Mobil listrik Tesla Model Y ditampilkan selama peluncuran Tesla. (Vachira Vachira / NurPhoto via Getty Images)

Beijing, Jurnas.com - Tesla Inc memangkas harga di China untuk mobil listrik Model Y Long Range dan Model Y Performance mulai Senin (14/8) ini. Demikian pengumuman resmi perusahaan milik Elon Musk tersebut.

Dikutip dari Reuters, Tesla menurunkan harga awal kedua model tersebut sebesar 14.000 yuan ($1.934,58). Harga awal Model Y Long Range turun 4,5 persen menjadi 299.900 yuan dan harga awal Model Y Performance menjadi 349.900 yuan, turun 3,8 persen.

Dalam pengumuman yang sama, Tesla juga mengatakan akan menawarkan subsidi asuransi di China sebesar 8.000 yuan untuk pembeli Model 3 versi entry-level, penggerak roda belakang dari kendaraan inventaris Model 3 antara 14 Agustus dan 30 September.

Bulan lalu, CEO Tesla Elon Musk mengatakan kemungkinan pemotongan harga akan terus dilakukan, meski kebijakan itu akan menekan margin keuntungan pembuat mobil asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

Sebelumnya, Tesla memangkas harga beberapa kali di Amerika Serikat, China, dan pasar lain sejak akhir tahun lalu, dan meningkatkan diskon serta memberikan insentif lain untuk mengurangi inventaris, dan melindungi diri dari persaingan dan ketidakpastian ekonomi.

Penjualan Tesla buatan China turun 31 persen pada Juli dari Juni, menurut data Asosiasi Mobil Penumpang China (CPCA) awal bulan ini, menandai penurunan bulanan pertama sejak Desember.

KEYWORD :

Tesla Pemangkasan Harga Mobil Listrik Model Y




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :