Rabu, 15/05/2024 02:44 WIB

Resmi, Ousmane Dembel Bertahan di PSG Hingga 2028

Dembele dikontrak oleh PSG saat mempersiapkan diri untuk hidup tanpa Kylian Mbappe

Ousmane Dembele (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - Paris Saint-Germain akhirnya menyelesaikan transfer Ousmane Dembele setelah berhasil melewati tes medis pada Jumat (11/8/2023).

Awal Agustus, raksasa Prancis tersebut mengirim surat resmi kepada Barcelona untuk mengaktifkan klausul `pribadi` dalam kontraknya yang memastikan bahwa harganya tidak akan naik di atas €50 juta meskipun klausul pelepasan reguler ditetapkan sebesar €100 juta (£86 juta/$108 juta).

Dembele menandatangani kontrak lima tahun sehingga membuatnya bertahan di Parc des Princes setidaknya hingga musim panas 2028.

Barcelona merekrut Dembele pada 2017 dari Borussia Dortmund, namun cedera kambuhan membuatnya hanya tampil 23 kali di musim 2017/18.

Ia menghidupkan kembali penampilannya di bawah asuhan Xavi pada musim 2022 dengan mencatatkan 11 gol dan 21 assist dalam dua musim terakhirnya di Camp Nou.

Ia meninggalkan Barcelona setelah 185 pertandingan, 62 gol dan juga membanggakan diri karena telah memenangkan tiga gelar LaLiga, dua Copa del Rey dan dua Piala Super Spanyol.

"Saya senang bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain dan tidak sabar untuk bermain bagi klub baru saya. Saya harap saya bisa terus berkembang di sini dan membuat semua penggemar klub bangga," kata Dembele setelah menandatangani kontrak.

Dembele dikontrak oleh PSG saat mempersiapkan diri untuk hidup tanpa Kylian Mbappe. Parisians tetap bersikeras untuk melepas pemenang Piala Dunia 2018 tersebut, tetapi sang pemain kukuh untuk menghabiskan musim 2023/24 di Paris sebelum pergi sebagai agen bebas pada musim panas mendatang.

KEYWORD :

Ousmane Dembele PSG Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :