Minggu, 05/05/2024 21:25 WIB

Sananta Dua Gol, Persis Kalahkan Persib

Dengan hasil ini Persis merangkak ke peringkat 10 dengan sembilan poin

Penyerang Persis Ramadhan Sananta (Timnas)

Solo, Jurnas.com - Persis Solo meraih kemenangan tipis 2-1 atas tamunya Persib Bandung dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023) malam.

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo yang agak lambat dan terkesan berhati-hati..

Persis berusaha memanfaatkan keberadaan Alexis Messidoro, Fernando Rodriguez, dan David Gonzales. Sedangkan Persib memaksimalkan Ciro Alves dan David Da Silva.

Pada menit ke-32 bola bersarang di gawang tuan rumah. Sepakan kaki kanan dengan menggunakan bagian luar yang dilepaskan Ciro tak bisa dihalau kiper Pancar Widiastono.

Keunggulan Persib hanya bertahan satu menit. Sebuah umpan silang dari Messidoro dari sisi kanan disundul Ramadhan Sananta yang tidak mendapat pengawalan ketat.

Sananta kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-44. Lagi-lagi Messidoro menjadi penyuplai bola kepada penyerang Timnas Indonesia tersebut.

Pada babak kedua Persis tampak masih haus gol. Demikian pula dnegan Persib yang berusaha mencetak gol penyama kedudukan.

Da Silva memiliki kesempatan lewat dua peluang berbeda. Sundulan pemain Brasil itu pada menit ke-68 masih bisa ditepis Pancar. Sedangkan lima menit berselang, sundulannya masih melenceng dari gawang.

Pada menit ke-83 giliran bola dari sepakan bebas Ciro yang mengenai mistar gawang Persis. Dua menit berselang, Pancar menangkap bola tendangan bebas Ciro.

Persib harus bermain dengan 10 orang setelah Putu Gede mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-90.

Dengan hasil ini Persis merangkak ke peringkat 10 dengan sembilan poin dan Persib berada di zona degradasi tepatnya peringkat ke-16 dengan tujuh poin.

Susunan pemain inti Persis vs Persib:

Persis:
Pancar Widiastono; Eky Taufik, Jaimerson, Ryan Miziar, Christian Bhagascara; Moussa Sidibe, David Gonzales, Sutanto Tan; Alexis Messidoro; Ramadhan Sananta, Fernando Rodriguez.

Persib:
Fitrul Dwi Rustapa; I Putu Gede Juniantara, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Edo Febriansyah; Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Ciro Alves; David Da Silva, Ezra Walian.

 

KEYWORD :

Persis vs Persib Bandung Ramadhan Sananta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :