Selasa, 27/02/2024 06:13 WIB

Uang Tabungan Pemakaman Nenek Ini Dicuri Cucunya Sendiri

Seorang nenek asal Newscastle melaporkan kasus pencurian uang tabungannya untuk pemakanan dirinya dan adik laki-lakinya. Tak disangka ternyata pelaku pencurian itu adalah cucu perempuannya sendiri

Tersangka Pencurian Chloe Knutson

Newcastle - Seorang nenek asal Newscastle melaporkan kasus pencurian uang tabungannya untuk pemakaman dirinya dan adik laki-lakinya. Tak disangka ternyata pelaku pencurian itu adalah cucu perempuannya sendiri. Ini mungkin yang dibilang durhaka terhadap orang tua, sudah sering dibantu bukan berterima kasih, cucu ini malah curi uang neneknya.

Chloe Knutson (18) remaja asal Scotswood ini ditangkap lantaran mencuri uang neneknya sendiri sejumlah 3.000 Poundsterling atau sekitar Rp50juta. Padahal uang itu merupakan tabungan neneknya untuk pemakaman sang nenek dan adik laki-lakinya.

Remaja itu kemudian mengaku bersalah atas tuduan pencurian, dan mendapat hukuman 18 minggu penjara, ditangguhkan 12 bulan dan melakukan 150 jam public service atau kerja sosial. Hakim menyatakan itu hukuman yang ringan, "remaja itu beruntung ia tidak langsung masuk penjara," ungkap hakim, Bernard Begley.

"Saya harap Anda menyadari perbuatan Anda, mencuri itu buruk, dan lebih buruk lagi ketika Anda mengenal orang itu," jelas Hakim, karena tersangka telah dipercaya oleh sang nenek, namun remaja itu mengkhianati kepercayaan neneknya.

Dalam salah satu wawancara dilansir Mirror, Knutson mengatakan, "Saya sudah muak terus menerus tidak punya uang, dan aku tahu nenekku memiliki cukup uang, maka aku mengambilnya."

"Saya merasa sangat kecewa dengan cucu saya. Saya sudah berkali-kali mencoba membantunya," curhat sang nenek.

Pembela tersangka, Stephen Moore menyatakan bahwa kliennya memiliki masa kecil yang sulit dan kemudian melarikan diri dnegan mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Ini jelas pelanggaran yang menyedihkan bagi nenek Chloe, namun ia ingin melihat cucunya itu mendapatkan bantuan. Uang curian sejumlah 2.900 Poundsterling atau setara dengan Rp48Juta ditemukan di dalam pakaian dalam pelaku, sebagiannya diyakini telah digunakan oleh pelaku untuk membeli obat-obatan terlarang, alkohol dan sepasang sepatu.

TAGS : Pencurian Tindak Kriminal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :