Jum'at, 10/05/2024 03:24 WIB

Apel Siaga NasDem Aman, Ahmad Sahroni: Terima Kasih Pak Kapolda!

Polri mengerahkan setidaknya 3.200 personel yang dibagi dalam konsep pengamanan ring 1, 2, dan 3 saat Apel Siaga Perubahan Partai NasDem, di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (16/7).

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Polri mengerahkan setidaknya 3.200 personel yang dibagi dalam konsep pengamanan ring 1, 2, dan 3 saat Apel Siaga Perubahan Partai NasDem, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (16/7).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan, pihaknya telah mengerahkan kemampuan maksimal guna bantu pengamanan acara tersebut. Berkat dukungan berbagai pihak, khususnya kepolisian, Apel Siaga Nasdem yang dihadiri 180.000-200.000 kader dan simpatisan partai berhasil terselenggara dengan aman.

Kinerja hebat kepolisian ini lantas mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI sekaligus Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni. Politikus NasDem ini menilai dukungan kepolisian sangat berarti dalam suksesnya Apel Siaga Perubahan NasDem kemarin.

“Apresiasi kinerja kepolisian, khususnya Kapolres Metro Jakarta Pusat beserta jajaran, yang telah maksimal lakukan pengamanan pada acara Apel Siaga Perubahan NasDem,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Senin (17/7).

“Karena tentu acara kemarin tidak akan bisa berjalan lancar jika tidak ada dukungan dan izin dari aparat kepolisian. Jadi kami ucapkan terima kasih, polisi telah beri kesempatan untuk tumbuhnya demokrasi,” lanjutnya.

Sahroni juga mengapresiasi langkah jajaran kepolisian dalam melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar wilayah. Polisi dinilai sigap dalam mewaspadai lonjakan kendaraan dari dalam GBK.

“Saya perhatikan kemarin polisi di lapangan cukup sigap dalam mengatur lalu lintas, khususnya saat jam-jam pembubaran acara. Anggota disebar dengan rapih di beberapa titik-titik rawan. Bus-bus juga diarahkan keluar bergantian agar tidak terjadi penumpukan berlebih. Bagus, bagus sekali,” tambah Sahroni.

Selain itu, legislator DKI Jakarta ini juga meminta maaf kepada para pengguna jalan yang merasa terganggu akibat kemacetan di wilayah Senayan kemarin. Sebab walaupun usaha pegaturan lalu lintas telah dimaksimalkan, namun lonjakan volume kendaraan tetap tidak dapat sepenuhnya terhindarkan.

“Saya turut meminta maaf kepada warga DKI Jakarta, khususnya yang kemarin melintas di wilayah sekitar Senayan, jika merasa terganggu akibat kemacetan yang ditimbulkan,” pungkas Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Apel Siaga NasDem Aman Kapolda Metro Jaya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :