Kamis, 25/04/2024 02:06 WIB

Citicon Indonesia Resmikan Pabrik Plant ke-5

Citicon Indonesia Resmikan Pabrik Plant ke-5

Peresmian pabrik plant ke-5 Citicon Indonesia (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Industri manufaktur bahan bangunan, Citicon Indonesia, meresmikan pabrik plant ke-5, di Karangtengah, Demak, Jawa Tengah, pada Senin (5/6) kemarin.

Peresmian pabrik plant ke-5 ini ditandai dengan pemukulan gong dan penanda batu prasasti oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang diwakili oleh Kepala DPMPTSP Jateng, Sakina Rosella Sari dan dihadiri oleh Bupati Demak, Eisti`anah.

Kepala DPMPTSP Jateng mengucapkan selamat atas keberhasilan pembukaan plant ke-5 di pabrik Demak. Seiring dibukanya plant baru itu, rangkaian harapan baik juga ikut terlantun.

"Kami berharap, adanya pembangunan plant baru ini mampu membantu dan turut membangun negara dengan menyajikan produk berkualitas yang menjangkau harga pasar," ujar Sakina.

"Masih banyak PR dalam rangka turut mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan mengatasi pengangguran," imbuh dia.

Apresiasi juga disampaikan oleh Bupati Demak, atas komitmen PT Nusantara Building Industries (NBI) memberdayakan masyarakat setempat dan warga demak secara umum.

"Bahkan, anak-anak SMK juga diterima magang di pabrik. Ini menunjukkan wujud nyata PT NBI yang begitu care pada masyarakat," terang dia.

Direktur Utama PT NBI, Budi Susanto mengatakan, pencapaian tersebut tak lepas dari komitmen dan doa seluruh stakeholder, pekerja, dan masyarakat yang terlibat.

"Kami terus membangun kerjasama dengan berbagai pihak, baik dari instansi pemerintah, lini pendidikan, hingga masyarakat umum. Sebab, kami percaya, kerjasama yang baik antarpihak bakal membuat semua elemen maju," kata Budi.

Selepas masa pandemi, saat ini bidang konstruksi sudah mulai mengejar berbagai ketertinggalan dengan melakukan pembangunan di segala sektor, baik sektor publik maupun sektor privat.

Tak hanya proyek-proyek besar yang kembali dijalankan, tetapi proyek pembangunan infrastruktur dan perumahan pun juga mulai menggeliat naik. Kondisi ini menciptakan peluang untuk pengadaan material bangunan, khususnya bata ringan Citicon, panel lantai Citicon dan panel sandwich Citicon yang saat ini diminati masyarakat.

KEYWORD :

Citicon Indonesia Pabrik Plant Industri Manufaktur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :