Rabu, 24/04/2024 01:48 WIB

Mikrofon Jokowi Mati Nyala Saat Respons Proposal Ukraina-Rusia Prabowo

Mikrofon yang digunakan Presiden Jokowi tiba-tiba mati saat menjawab pertanyaan wartawan soal proposal perdamaian yang diusulkan menhan Prabowo Subianto.

Presiden Joko Widodo saat membuka Rakornas Pengendalian Inflasi 2022. (Dok. Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Mikrofon yang digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba mati saat menjawab pertanyaan wartawan soal proposal perdamaian yang diusulkan menhan Prabowo Subianto.

Hal itu terjadi dalam sesi wawancara usai Rakernas PDI Perjuangan, di Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Mulanya jokowi menyampaikan bahwa proposal itu datang dari prabowo.

“Itu dari Pak Prabowo sendiri,” kata Jokowi.

Setelah mengucapkan hal itu, mikrofon Presiden Jokowi tidak mengeluarkan suara. Tak berselang lama kemudian mikrofon Jokowi kembali bunyi dan dia mengatakan akan meminta klarifikasi kepada prabowo.

“Nanti mungkin hari ini atau besok akan saya undang minta penjelasan mengenai apa yang pak Menhan sampaikan," kata Jokowi.

Diketahui, Prabowo menawarkan proposal perdamaian untuk perang antara Ukraina dan Rusia dalam Shangri-La Dialog di Singapura.

Prabowo mengusulkan beberapa usulan seperti gencatan senjata pada posisi saat ini. Kemudian mengusulkan zona demiliterisasi yang akan dijamin oleh pengamat dan pasukan penjaga perdamaian PBB.

Selain itu menyarankan sebuah `referendum di wilayah yang disengketakan` dengan PBB sebagai penyelenggara.

Belakangan usulan Prabowo mendapat penolakan dari ukraina dan rusia. Pengamat hubungan internasional juga mengritik proposal tersebut.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Menhan Prabowo Subianto Mikrofon Jokowi Mati Nyala Proposal Ukraina Rusia Prabowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :