Jum'at, 26/04/2024 06:33 WIB

Tuchel Diberi Waktu Satu Bulan untuk Yakinkan Manajemen

Tuchel Diberi Waktu Satu Bulan untuk Yakinkan Manajemen

Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel (Foto: Sports Mole)

Berlin, Jurnas.com - Masa depan Thomas Tuchel bersama Bayern Munich tidak sedang baik-baik saja. Meski belum genap sebulan menduduki kursi pelatih pasca pemecatan Julian Nagelsmann, posisi eks manajer Chelsea itu di ujung tanduk.

Menurut laporan Bild yang dikutip Sports Mole pada Senin (24/4), rapat dewan klub bulan depan akan menentukan masa depan sang pelatih Jerman. Jika hasil tak kunjung membaik, maka dia terancam dipecat meski kontraknya tersisa hingga akhir musim 2024-2025.

Rapat pengawasan dijadwalkan pada 22 Mei, lima hari sebelum pertandingan terakhir Bayern di Bundesliga melakoni laga tandang ke markas Koln. Dan rapat itu tak hanya akan membahas Tuchel.

Laporan tersebut mengklaim bahwa CEO Bayern, Oliver Khan dan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic juga akan menjadi pokok bahasan. Namun, Khan dalam hal ini tidak berniat mengundurkan diri, malah bertekad memperjuangkan posisinya pasca 2024.

Diketahui, sejak menjadi pelatih Bayern pada akhir Maret, Tuchel hanya mencatatkan dua kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir. Sisanya, dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Kekalahan tersebut termasuk tersingkirnya Bayern di DFB-Pokal atas Freiburg, sebelum kalah agregat 4-1 dari Manchester City di perempat final Liga Champions pekan lalu.

Sedangkan hasil imbang 1-1 melawan Hoffenheim dan kalah 3-1 dari Mainz 05 pekan lalu, membuat Bayern kini berada di peringkat ke-2 klasemen sementara Bundesliga, berjarak satu poin dari Borussia Dortmund di pucuk klasemen.

KEYWORD :

Thomas Tuchel Bayern Munich Bundesliga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :