Senin, 29/04/2024 00:32 WIB

Watford Tepis Rumor Pemecatan Pelatih Chris Wilder

Watford Tepis Rumor Pemecatan Pelatih Chris Wilder

Pelatih Watford, Chris Wilder (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Watford menepis rumor pemecatan pelatih Chris Wilder, yang akhir-akhir ini masa depannya bersama The Hornets terus dipertanyakan, menyusul penurunan performa tim.

Pemecatan bukan barang baru di Watford. Musim ini, dua pelatih didepak karena gagal meningkatkan posisi klub di klasemen sementara. Rob Edwards hanya bertahan 11 pertandingan dan Slaven Bilic mencapai 26 pertandingan sebelum dipecat pada Maret lalu.

Wilder datang sebagai pengganti pelatih Kroasia tersebut. Dia mengemban amanah untuk menggenjot Watford ke posisi enam besar klasemen sementara divisi Championship sebelum akhir musim.

Namun, dengan lima pertandingan tersisa, Watford berjarak enam poin di bawah babak playoff. Jika ingin menembus babak playoff Liga Inggris musim depan, Watford tidak boleh kehilangan poin lagi.

Sayangnya, Wilder hanya mengumpulkan lima poin dari 18 pertandingan, satu-satunya kemenangannya yakni atas Birmingham City. Watford hanya meraih satu kemenangan dari empat pertandingan terakhir.

Akibatnya, muncul rumor bahwa keluarga Pozzo, pemilik Watford, siap melakukan perubahan lagi di jajaran pelatih, untuk mengubah nasib mereka selama beberapa minggu ke depan.

"The Hornets mengonfirmasi Chris Wilder akan tetap menjadi pelatih kepala klub hingga setidaknya akhir musim 2022-23, sesuai dengan ketentuan yang dia dan Watford FC sepakati pada pengangkatannya pada Maret," demikian keterangan Watford dikutip dari Sports Mole pada Rabu (12/4).

"Spekulasi itu sama sekali tidak menghormati Chris dan stafnya," tambah direktur teknis, Ben Manga.

Watford selanjutnya akan menjamu Bristol City pada 15 April, sebelum menghadapi pertandingan kandang lainnya melawan Cardiff City tiga hari kemudian.

KEYWORD :

Watford Chris Wilder Championship




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :