Jum'at, 17/05/2024 18:36 WIB

Polri Tingkatkan Pengawasan Perairan, Cegah Pakaian Bekas Impor Masuk ke Tanah Air

Polri akan mengoptimalisasi pengawasan di wilayah perairan untuk mencegah masuknya pakaian bekas impor ke Indonesia.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: Jurnas/dok Polri TV).

Jakarta, Jurnas.com- Polri akan mengoptimalisasi pengawasan di wilayah perairan untuk mencegah masuknya pakaian bekas impor yang masuk ke Indonesia.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan pihak lain untuk melakukan pengawasan.

“Upaya yang dilakukan Polri antara lain, yang pertama mengoptimalisasi pengawasan di pintu-pintu masuk Indonesia yang bekerja sama dengan stakeholder terkait pengamanan wilayah perairan dan pelabuhan,” ujar Ramadhan dalam keterangannya dikutip Selasa (28/3/2023).

Selain pengawasan, Polri bersama dengan Direktorat Bea dan Cukai serta Kementerian Perdagangan juga akan menindak tegas para importir yang kedapatan melanggar.

Serta akan diberikan edukasi bagi masyarakat tentang bahaya dari pakaian bekas yang memungkinkan pakaian membawa virus atau penyakit menular.

“Memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar menghindari pembelian pakaian bekas dari luar negeri karena selain berpotensi menyebarkan penyakit,” jelasnya

KEYWORD :

Pakaian Bekas Impor Polri Perairan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :