Kamis, 25/04/2024 11:36 WIB

Kucing Bernama Frederica Diangkat Jadi PNS Karantina Pertanian, Warganet Tanya Gajinya

Nama Frederica dipilih agar memudahkan penyebutannya bagi pengguna jasa asal luar negeri yang kerap mampir di kantor Karantina Pertanian Soetta.

Seekor kucing betina yang diberi nama Frederica dinobatkan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Kantor Karantina Pertanian Soekarno Hatta (Soetta), Cengkareng, Tanggerang, Banten.

JAKARTA, Jurnas.com - Seekor kucing betina yang diberi nama Frederica dinobatkan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Kantor Karantina Pertanian Soekarno Hatta (Soetta), Cengkareng, Tanggerang, Banten.

Sejak kecil ia sudah berada di kantor layanan Karantina. Nama Frederica dipilih agar memudahkan penyebutannya bagi pengguna jasa asal luar negeri yang kerap mampir di kantor Karantina Pertanian Soetta.

Kedatangan Frederica tidak saja disambut baik oleh petugas Karantina Pertanian Soekarno Hatta saja, tetapi juga para pengguna jasa yang datang melaporkan komoditas pertanian yang dilalulintaskan melalui bandara tersebut.

"Kenalin, Frederica kucing Karantina Soetta yang juga sudah jadi anggota kami (PNS, Red)," kicau Badan Karantina Pertanian (Barantan) Kementerian Pertanian (Kementan) di akun Twitter @barantan_ri Barantan, Minggu (26/3).

Kucing yang berbulu tiga warna dengan dominasi putih, hitam, dan jingga ini sudah memiliki tanda pengenal seperti petugas Karantina Pertanian lainnya. Di dalam kartu pengenalnya itu tertulis "Pranata Meow" sebagai jabatannya.

Tidak dijelaskan apakah Frederica ini tingkat Ahli atau Tingkat Terampil. Namun, tugasnya yang pasti adalah menyambut kehadiran laiknya petugas garis depan kepada orang baik petugas maupun pengguna jasa.

"Walaupun tugasnya di depan, Frederica bisa bebas bekerja di manapun, seluruh area adalah ruang kerjanya," tertulis dalam cuitan itu.

Ini bukan kali pertamnya kucing dinobatkan sebagai PNS. Sebelumnya, seekor kucing yang diberi nama "Soleh" juga diangkat sebagai pegawai di Kantor Pelayanan Pajak atau KPP Pratama Serpong, Tangerang Selatan.

Usai cuitan itu diunggah, salah seorang warganet @stafsushewanendonesa membalas cuitan barantan_RI dengan bertanya berapa gaji Frederica. Warganet lainnya, @waginoponcez, menjawab bahwa Federica memangku jabatan utama, wow.

Frederica sepertinya tidak akan sendiri, karena bisa jadi di 51 kantor unit pelaksana teknis karantina pertanian lainnya juga ada rekan sejawatnya, kita tunggu saja nanti.

Warganet lain, @endahasucipto bahkan menyampaikan harapannya agar Frederica dapat mengenal Soleh, kucing yang telah lebih dulu diangkat di Ditjen Pajak sehingga kedepan dapat berjodoh, ada-ada saja ya ..

KEYWORD :

Kucing Jadi PNS Frederica Karantina Pertanian Soekarno Hatta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :