Jum'at, 19/04/2024 17:37 WIB

Varane Ungkap Alasan Pensiun Lebih Cepat dari Timnas

Varane Ungkap Alasan Pensiun Lebih Cepat dari Timnas

Mantan bek Prancis, Raphael Varane (Foto: Sportmole)

London, Jurnas.com - Bek Manchester United (MU) Raphael Varane akhirnya mengungkapkan alasannya gantung sepatu lebih cepat dari tim nasional Prancis. Pasalnya, usia sang pemain masih 29 tahun.

Dikutip dari Goal pada Sabtu (25/3), Varane menyebut padatnya jadwal bertanding sebagai alasan utamanya. Jeda internasional saat ini menjadi yang pertama sejak Piala Dunia 2022, dan kesempatan pertama Varane untuk mengistirahatkan dirinya.

Apalagi, MU juga memiliki jadwal yang tidak kalah musim ini, masih bermain di tiga kompetisi, yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.

"Kalender sudah lebih dari penuh, para pemain terlalu banyak bekerja dan itu akan menjadi lebih buruk," kata Varane.

"Saya khawatir kita akan menyaksikan karir pemain yang jauh lebih pendek dan mereka harus meninggalkan tim Prancis sangat awal. Karena, secara fisik atau mental, apa yang kami lakukan hari ini benar-benar di luar batas," sambung dia.

Varane menyebut semua pesepak bola profesional Eropa dan naik-turun meja perawatan akibat cedera selama beberapa bulan, serta para pemain muda yang menjadi starter di Prancis, harus membuat pengorbanan jika ingin tetap di puncak karir selama 10 tahun.

"Dan itu mungkin lebih sulit daripada yang saya alami," papar mantan pemain Real Madrid itu.

Diketahui, Varane mencatatkan 93 caps untuk negaranya, memenangkan Piala Dunia 2018, dan menjadi penampil terbaik ke-13 dalam sejarah Prancis.

Bukan hanya Varane yang mengkritik padatnya jadwal sepak bola Eropa. Kiper Belgia dan Real Madrid, Thibaut Courtois, baru-baru ini menilai pemain diperlakukan seperti robot.

KEYWORD :

Raphael Varane Pensiun Prancis Jadwal Sepal Bola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :