Jum'at, 03/05/2024 16:50 WIB

Pensiun, Lampard Ditawari Jadi Pelatih Inggris

Legenda Chelsea ini langsung mendapatkan tawaran untuk menjadi bagian tim pelatih timnas Inggris, yang fokus pada penanganan talenta-talenta muda.

Frank Lampard

London - Sepak bola tampaknya sudah mendarah daging dalam kehidupan Frank Lampard.

Kurang dari 24 jam setelah mengumumkan masa pensiunnya, legenda Chelsea ini langsung mendapatkan tawaran untuk menjadi pelatih timnas Inggris. Kali ini dia akan fokus pada penanganan talenta-talenta muda.

Asosiasi sepak bola Inggris FA pun menyatakan kesiapan mereka untuk melakukan sejumlah pendekatan kepada pelatih Inggris Gareth Southgate. FA optimis Southgate akan melibatkan mantan-mantan pemain timnas seperti Lampard dalam susunan kepelatihannya.

Menginjak usia ke-38, Lampard sudah mengoleksi 106 caps internasional bersama The Three Lions. Meskipun belum pernah sekalipun mempersembahkan gelar bagi publik St. George Park, kemampuannya sebagai gelandang terbaik dan pemilik tendangan keras dari luar kotak penalti, akan tetap diingat oleh fans Inggris.

Dirilis Give Me Sport, Southgate tak menampik penampilan cemerlang Lampard saat dulu aktif baik bersama Chelsea maupun timnas Inggris. Dengan demikian, bukan hal yang mustahil jika pemain bernomor punggung delapan tersebut mengisi daftar pelatih timnas.

“Lihat rekor gol yang telah dia raih. Saya tidak ingat lagi siapa yang bisa menendang dengan keras dari luar kotak penalti (selain Lampard),” ujar Southgate.

KEYWORD :

Inggris Lampard Pensiun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :