Senin, 06/05/2024 20:07 WIB

Resmi Latih Timnas U-19, Indra Syafri Cari Pemain

Mulai Februari ini saya akan melakukan pemantauan bakat ke asosiasi-asosiasi provinsi di seluruh Indonesia

Indra Syafrie

Jakarta - Mantan pelatih U-19 2013-2014, Indra Syafri, resmi dikontrak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk Timnas U-19. Mantan pemandu bakat di PSSI sejak tahun 2009 itu resmi menandatangani kontrak sebagai pelatih Timnas U-19 itu pada Selasa (31/01) di Kantor PSSI, Jakarta.

Sebelumnya, usai meletakkan jabatan sebagai pelatih U-19, Indra Syafri melatih Bali United. Namun, pria kelahiran Lubuk Nyiur Sumatera Barat itu harus rela meninggalkan klub yang bermarkas di Gianyar itu.

"Mulai Februari ini saya akan melakukan pemantauan bakat ke asosiasi-asosiasi provinsi di seluruh Indonesia. Waktu menuju turnamen tinggal enam bulanan. Jadi persiapannya sesegera mungkin harus dimulai," jelas Syafri kepada media.

Menurut Syafri, PSSI menargetkan Timnas U-19 lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-19 tahun 2018 yang akan digelar pada November mendatang. Target lain, kata Syafri, adalah membungkus Piala AFF U-18.

Oleh karena itu, Syafri yang sukses membina Timnas U-19 pada tahun 2014 itu akan langsung fokus membangun tim. Padatnya turnamen yang akan diikuti harus diikuti sejumlah amunisi pemain yang cukup tangguh. Piala AFF U-19 yang akan bergulir pada September 2017 besok adalah tantangan berat.

Mengantisipasi hal tersebut, Syafri sudah mempersiapkan langkah untuk mencari bibit pemain ke seluruh pelosok daerah yang memiliki potensi pemain tangguh dan mencari talenta baru untuk pemain sepakbola usia muda. Syafri sendiri akan datang dan melakukan pemantauan ke asosiasi di seluruh provinsi Indonesia.[]

KEYWORD :

timnas u-19 indra syafri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :