Selasa, 23/04/2024 16:20 WIB

Barcelona dan Sevilla Didiskualifikasi dari Copa de la Reina

Barcelona dan Sevilla Didiskualifikasi dari Copa de la Reina

Pesepak bola perempuan Barcelona dan Sevilla (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona dan Sevilla didiskualifikasi dan turnamen Copa de la Reina oleh Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF), karena kedua klub sepak bola perempuan itu menurunkan pemain yang tidak memenuhi syarat.

Dikutip dari Goal pada Selasa (24/1), pemain berkebangsaan Brasil, Geyse, diturunkan oleh Barcelona dalam pertandingan babak 16 besar melawan Osasuna. Dia menjadi salah satu pencetak gol dalam kemenangan 9-0.

Namun, belakangan diketahui bahwa pemain 24 tahun itu dikeluarkan dari lapangan di perempat final kompetisi tahun lalu saat bermain untuk Madrid CFF, yang membuat dia tidak memenuhi syarat untuk tampil di laga kontra Osasuna.

Sementara itu, Sevilla memasukkan Nagore Calderon dari bangku cadangan saat menang 1-0 atas Villareal. Padahal, gelandang itu masih menjalani masa skorsing. Inilah alasan RFEF mencoret Barcelona dan Sevilla dari kompetisi.

Bersamaan dengan sanksi diskualifikasi tersebut, Barcelona juga dijatuhi denda 1.001 euro. Klub yang terkena sanksi memiliki waktu 10 hari untuk mengajukan banding ke Komite Banding RFEF.

Menurut laporan ESPN, El Blaugrana akan mengajukan banding karena Geyse tidak muncul di laman web RFEF atau sistem internal yang digunakan klub untuk memberiksa sanksi pemain.

KEYWORD :

Barcelona Sevilla Copa de la Reina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :