Jum'at, 17/05/2024 16:55 WIB

Potter Pastikan Aubameyang Alami Cedera Punggung

Potter Pastikan Aubameyang Alami Cedera Punggung

Penyerang Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Chelsea, Graham Potter, mengungkapkan alasan Pierre-Emerick Aubameyang absen dari pertandingan kontra Manchester City pada Senin (9/1) dini hari tadi karena mengalami cedera punggung.

Sebelumnya, pemain 33 tahun itu tidak masuk dalam skuat The Blues melawan City di putaran ketiga Piala FA, yang berakhir 4-0 untuk kekalahan Chelsea. Dia juga hanya tampil lima menit dalam laga Liga Inggris melawan City sebelumnya.

Dikutip dari Sports Mole, Aubameyang kini bergabung dengan Raheem Sterling dan Christian Pulisic yang baru-baru ini juga mengalami cedera.

Potter mengatakan, butuh waktu berminggu-minggu bagi Pulisic untuk pulih. Sedangkan cedera hamstring Sterling hingga saat ini belum bisa dipastikan tingkat keparahannya.

"Christian baru saja membuka lututnya dalam permainan beberapa hari yang lalu jadi kami masih menganalisisnya. Menurut saya, ini akan memakan waktu berminggu-minggu," kata Potter usai pertandingan kontra City.

"Raheem baru saja beraksi di menit pertama pertandingan itu, tumit belakangnya agak aneh dan dia merasakan sesuatu di hamstringnya. Jadi sekali lagi kami menganalisis itu. Aubameyang mengalami cedera punggung kemarin sehingga tidak bisa melakukan perjalanan," sambung dia.

Chelsea kini dirundung badai cedera, setelah N`Golo Kante, Reece James, Armando Broja, Ben Chilwell, Wesley Fofana, Edouard Mendy, dan Ruben Loftus-Cheek masuk dalam daftar pemain yang berada di bawah perawatan.

Di tengah masalah tersebut, The Blues akan kembali beraksi di Liga Inggris dalam derby London Barat melawan Fulham, yang bakal berlangsung di Craven Cottage pada Jumat dini hari nanti.

KEYWORD :

Pierre-Emerick Aubameyang Chelsea Graham Potter Pemain Cedera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :