Jum'at, 17/05/2024 15:19 WIB

Imbangi Arsenal, Eddie Howe Puji Mentalitas Newcastle

Imbangi Arsenal, Eddie Howe Puji Mentalitas Newcastle

Eddie Howe, pelatih Newcastle United (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Newcastle United, Eddie Howe memuji mentalitas anak asuhnya saat mengimbangi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal, pada Rabu (4/1) dini hari.

Tim tuan rumah yang kini bercokol di posisi ketiga sukses menahan Arsenal 0-0, sekaligus menghentikan rekor kemenangan The Gunners. Newcastle juga untuk sementara mengamankan zona Liga Champions musim depan.

"Saya pikir itu adalah penampilan pertahanan yang sangat, sangat bagus dan mentalitas yang hebat dari grup. Anda melihat kerja tim yang bagus dan upaya kolektif," kata Howe dikutip dari Goal.

"Saya pikir Arsenal sangat bagus dan menimbulkan masalah yang berbeda jadi kami tahu cara bertahan kami harus solid," imbuh dia.

"Saya tidak berpikir ada banyak periode dalam permainan di mana kami benar-benar baik-baik saja. Kami memang memiliki momen kami, tetapi kami memiliki momen untuk berpotensi melakukan serangan atau dengan set-piece," lanjut Howe.

Sebelumnya, pelatih Arsenal, Mikel Arteta murka dengan keputusan wasit menolak dua klaim penalti yang membuat pertandingan kontra Newcastle United berakhir imbang 0-0.

Dalam laga itu, wasit Andy Madley enggan menjatuhkan hukuman penalti untuk Newcastle meskipun pemain dan staf Arsenal di bangku cadangan melakukan respons keras.

"Ada dua penalti. Ini sangat sederhana. Saya berbicara tentang apa yang saya lihat. Itu adalah dua penalti yang memalukan. Newcastle ingin melakukan pengaturan seperti ini," ujar Arteta.

KEYWORD :

Newcastle United Arsenal Eddie Howe Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :