Jum'at, 17/05/2024 15:03 WIB

Arsenal Aktifkan Opsi Perpanjangan Kontrak William Saliba

Arsenal Aktifkan Opsi Perpanjangan Kontrak William Saliba

William Saliba (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Arsenal memilih mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak William Saliba selama 12 bulan ke depan. Bek 21 tahun itu terbukti menjadi tembok tangguh The Gunners di lini pertahanan.

Saliba sebelumnya tidak mencatatkan satupun penampilan kompetitif selama tiga musim perdananya di Emirates, usai bergabung dari Saint-Etienne dengan banderol 27 juta pounds pada musim panas 2019.

The Gunners lalu meminjamkan Saliba ke Saint-Etienne, Nice, dan Marseille, sebelum akhirnya pelatih Mikel Arteta menganggap sang pemain siap beraksi di Liga Inggris.

Keyakinan Arteta terbukti. Pemain Muda Terbaik Ligue 1 Tahun 2021-2022 ini membukukan dua gol dan satu assist dari 15 pertandingan, untuk membantu Arsenal memimpin lima poin atas Manchester City di pucuk klasemen sementara.

Dikutip dari Sports Mole pada Sabtu (31/12), kontrak Saliba berjalan hingga musim panas 2023, yang berarti dia berhak melakukan negosiasi dengan klub lain pada bursa transfer Januari nanti. Namun, Arsenal memicu opsi perpanjangan 12 bulan untuk mempertahankan Saliba hingga 2024 mendatang.

Saliba dan agennya saat ini masih terus bernegosiasi terkait kontrak baru. Tapi, agennya tidak senang dengan nominal gaji yang ditawarkan Meriam London. Kendati demikian, Arteta yakin pemain Prancis itu bahagia di Inggris.

"Kami memiliki beberapa dari mereka yang ingin kami perpanjang kontraknya. Willy adalah salah satunya," kata Arteta.

Selain Saliba, Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka juga akan menjadi agen bebas pada 2024 mendatang, dan sedang dalam negosiasi dengan Arsenal mengenai kesepakatan jangka panjang baru.

KEYWORD :

William Saliba Arsenal Info Transfer Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :