Kamis, 02/02/2023 08:40 WIB

Presiden UEA Sheikh Mohamed Terima Presiden Israel

Presiden UEA Sheikh Mohamed Terima Presiden Israel.

Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan telah bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog yang sedang dalam kunjungan kerja ke UEA untuk berpartisipasi dalam Debat Antariksa Abu Dhabi. (Disediakan: WAM)

JAKARTA, Jurnas.com - Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan telah bertemu dengan Presiden Israel, Isaac Herzog yang sedang dalam kunjungan kerja ke UEA untuk berpartisipasi dalam Debat Antariksa Abu Dhabi.

Israel menormalisasi hubungan diplomatik dengan UEA dan tetangganya di Teluk Bahrain dua tahun lalu di bawah sponsor Amerika Serikat (AS).

Sheikh Mohamed bertemu dengan Presiden Herzog dan istrinya, Ibu Negara Michal Herzog, di Istana Al Shati di Abu Dhabi pada hari Senin, kantor berita negara WAM melaporkan.

Kedua pemimpin membahas bidang kolaborasi antara UEA dan Israel dan minat mereka dalam mempromosikan kemajuan dan stabilitas di seluruh wilayah. Mereka juga bertukar pandangan tentang sejumlah masalah yang menjadi perhatian bersama.

Pertemuan tersebut menyoroti peran Abu Dhabi Space Debate dalam memfasilitasi dialog antara peserta di sektor ruang angkasa global untuk mengeksplorasi peluang pertumbuhan dan kolaborasi yang berkelanjutan.

Sheikh Mohamed dan Presiden Herzog menegaskan pentingnya meningkatkan kerja sama UEA-Israel di sektor luar angkasa.

Sumber: Al Arabiyanews

TAGS : Uni Emirat Arab UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan Israel Isaac Herzog




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :