Senin, 06/05/2024 20:32 WIB

Pengakuan Mengejutkan Model Internasional Belgia

Supermodel Hanne Gaby Odiele, secara mengejutkan membuat publik tercengang soal kehidupannya.

Hanne Gaby Odiele.(foto:gettyimages)

Belgia - Supermodel Hanne Gaby Odiele, secara mengejutkan membuat publik tercengang setelah menyatakan dengan blak-blakan bahwa dirinya interseks. Pengakuan ini disampaikan dalam sebuah wawancara dengan USA Today yang dipublikasikan pada Senin (23/01) waktu setempat.

"Hal ini sangat penting bagi saya untuk memecahkan tabu. Dan pada hari ini, usia ini, saya harus menceritakan semuanya," Ujar Odiele

Interseks Society of North Amerika, sebuah grup untuk peningkatan kesehatan seksual menjelaskan bahwa interseks lahir dengan karakteristik seks seperti alat kelamin atau kromosom yang tidak sesuai khas laki-laki atau perempuan. Menurut badan kesehatan PBB, sampai dengan 1,7% dari populasi lahir dengan ciri-ciri interseks dan mayoritas anak-anak interseks menjalani operasi tanpa persetujuan mereka.

Model 28 tahun kelahiran Kortrijk, Belgia itu bercerita bahwa ia dilahirkan dengan sifat interseks atau dikenal sebagai Androgen Ketidakpekaan Syndrome (AIS). Orang tuanya menceritakan kepada Odiele bahwa mungkin dirinya akan menderita kanker dan tak akan jadi perempuan normal jika tidak melakukan operasi.

Pada usia 10, cerita Odiele, ia memutuskan menjalani operasi. Ia pun segera menyadari bahwa keputusannya itu akan memiliki dampak, yaitu ia bakal tidak memiliki anak. Pada umur 18 ia menjalani operasi rekonstruksi vagina.

Odiele menikah dengan seorang model, John Swiatek. Menurut pengakuannya ia bangga istrinya menceritakan kepada publik kejadian yang sesungguhnya.[]

KEYWORD :

Hanne Gaby Odiele supermodel internasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :