Kamis, 16/05/2024 18:45 WIB

Neymar Butuh Dua Gol untuk Salip Rekor Pele

Neymar Butuh Dua Gol untuk Salip Rekor Pele

Bintang Brasil, Neymar dan Vinicius Junior (Foto: Goal)

Doha, Jurnas.com - Neymar kembali turun sebagai starter dalam pertandingan Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, pada Selasa (6/12) dini hari.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu absen dalam dua pertandingan sebelumnya, usai mengalami cedera pada pertandingan pembuka fase grup. Kali ini, Neymar mencetak satu gol melalui titik putih.

Gol tersebut membuat Neymar kini mengoleksi 76 gol untuk timnas Brasil, dan membuat dia menjadi salah satu dari lima top skorer Brasil sepanjang masa, sejak melakoni debut pada 2010 silam.

Dengan jumlah gol tersebut, Neymar kini hanya terpaut satu gol untuk menyamai rekor gol legenda Brasil, Pele, dan butuh dua gol untuk menyalip rekor sang pencetak gol terbanyak sepanjang masa Selecao.

Peluang menyalip rekor Pele masih terbuka lebar bagi Neymar. Selain usianya baru 30 tahun, Brasil juga masih maju ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Di laga tersebut, Tim Samba akan ditantang oleh Kroasia, yang beberapa jam sebelumnya berhasil menang lewat drama adu penalti dari Jepang.

KEYWORD :

Neymar Brasil Pele Top Skorer Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :