Jum'at, 17/05/2024 02:06 WIB

Daftar Striker Terproduktif Bayern Munich Sepanjang Masa

Daftar Striker Terproduktif Bayern Munich Sepanjang Masa

Thomas Muller (Foto: Doknet)

Berlin, Jurnas.com - Tanpa diragukan lagi, Bayern Munich merupakan tim paling dominan di Jerman. Klub berjuluk Bavarians itu memiliki sederet pemain bintang, sehingga tak heran langganan meraih trofi Bundesliga dari tahun ke tahun.

Di balik kesuksesan tersebut, ada peran penting seorang penyerang. Lalu, siapa penyerang paling produktif Bayern hingga detik ini.

Dikutip dari Goal pada Senin (17/10), Gerd Muller menduduki puncak top skorer sepanjang masa Bayern. Pemain Jerman itu mengoleksi 566 gol dari 607 pertandingan di semua kompetisi

Berjuluk `The Bomber`, Muller membawa Bayern meraih empat trofi Bundesliga, empat gelar DFB Pokal, dan dua gelar Eropa lainnya.

Posisi selanjutnya diisi oleh penyerang Polandia, Robert Lewandowski. Sebelum akhirnya hijrah ke Barcelona pada musim panas lalu, dia membukukan 344 gol selama delapan tahun, juga membantu Bayern mengklaim sextuple pada tahun 2020.

Thomas Muller berada peringkat ketiga. Meski sering dipasang sebagai second striker, penyerang serba bisa ini juga berkontribusi penting untuk Bayern. Dia telah mengoleksi 225 gol untuk Bavarians dan mengumpulkan 11 gelar Bundesliga hingga hari ini.

Posisi berikutnya diisi oleh Karl-Heinz Rummenggie (217 gol 422 pertandingan), Rainer Ohlhauser (167 gol 300 pertandingan), Roland Wohlfarth (150 gol 332 pertandingan), Dieter Hoeness (145 gol 302 pertandingan), dan Arjen Robben (144 gol 309 pertandingan).

KEYWORD :

Bayern Munich Daftar Top Skorer Pencetak Gol Terbanyak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :