Jum'at, 17/05/2024 01:08 WIB

Daftar Top Skorer Real Madrid Sepanjang Masa, Benzema Peringkat Berapa?

Daftar Top Skorer Real Madrid Sepanjang Masa, Benzema Peringkat Berapa?

Karim Benzema (Foto: Gabriel Bouys/AFP)

Madrid, Jurnas.com - Real Madrid saat ini menduduki tim terhebat di dataran Eropa. Bagaimana tidak, Los Blancos mengoleksi sederet gelar yang belum mampu disaingi oleh tim lainnya.

Madrid merupakan pemenang gelar liga terbanyak di Spanyol. Di level Eropa, El Real juga mengumpulkan 14 kali gelar, dua kali lipat lebih banyak dari tim terbaik berikutnya.

Namun, kesuksesan raksasa La Liga tidak lepas dari peran seorang penyerang. Dikutip dari Goal pada Senin (17/10), berikut ini pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa.

Cristiano Ronaldo masih memimpin tabel pencetak gol terbanyak. Bintang Portugal yang kini memperkuat Manchester United (MU) itu mencetak 451 gol dari 438 penampilan.

Dia juga menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah Los Blancos yang mencetak gol dengan rata-rata lebih dari satu gol per pertandingan.

Peringkat kedua dihuni oleh mesin gol Madrid saat ini, Karim Benzema. Dia mengoleksi 327 gol dalam 613 pertandingan, memenangkan gelar Pichichi dan lima kali gelar Liga Champions.

Pangeran Santiago Bernabeu, Raul, berada di peringkat ketiga. Raul yang pernah menjadi bintang Real Madrid pada masanya, memiliki 323 gol atas namanya, setelah melakoni debut pada usia 17 tahun dan membantu Madrid memenangkan tiga gelar Liga Champions.

Alfredo Di Stefano mencetak 308 gol hanya dalam 396 pertandingan, yang menempatkannya di posisi keempat dalam daftar top skorer sepanjang masa. Selama bermain, Real Madrid memenangkan lima Piala Eropa berturut-turut antara tahun 1956 hingga 1960.

Posisi selanjutnya diisi oleh Carlos Santillana (290 goal 645 pertandingan), Ferenc Puskas (242 gol 262 penampilan), Hugo Sanchez (208 gol 282 pertandingan), Francisco `Paco` Gento (182 gol 600 pertandingan), Pirri (172 gol 561 pertandingan), dan Emilio Butragueno (171 gol 463 pertandingan).

KEYWORD :

Daftar Top Skorer Real Madrid Pencetak Gol Terbanyak Karim Benzema




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :