Jum'at, 26/04/2024 02:24 WIB

Soal PJ Gubernur DKI, Kemendagri Ajukan 3 Nama ini ke Jokowi

Soal PJ Gubernur DKI, Kemendagri ajukan 3 nama ini ke Jokowi

Calon Pj Gubernur DKI Diserahkan ke Jokowi. Masing-masing Heru Budi Hartono (Kepala Sekretariat Presiden), Marullah Matali (Sekda DKI Jakarta), dan Bahtiar (Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri). (Istimewa/Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengirim tiga nama calon penjabat ( Pj) Gubernur DKI Jakarta kepada Presiden Jokowi . Ketiga nama itu sama dengan yang diusulkan DPRD DKI yakni Heru Budi Hartono (Kepala Sekretariat Presiden), Marullah Matali (Sekda DKI Jakarta), dan Bahtiar (Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri).

Demikian disampaikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benny Irwan, Jum`at (7/10). "Nama sama sebagaimana yang diusulkan DPRD provinsi," kata Benny Irwan saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, hingga batas waktu yang ditentukan tidak ada masukan dan saran dari kementerian dan lembaga soal calon Pj Gubernur DKI. Karena itu, Kemendagri kemudian melakukan pembahasan bersama eselon terkait. "Nah, berdasarkan hasil itu diusulkan tiga nama tersebut ke presiden seperti yang diusulkan DPRD," kata Benny.

Tiga nama tersebut, kata Benny, telah diserahkan Kemendagri pada Selasa (4/10/2022). Nantinya, ketiga nama tersebut akan dianalisa oleh tim penilai akhir (TPA) yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi. "Iya, nanti akan ada sidang TPA, tim penilai akhir yang dipimpin Bapak Presiden yang dihadiri dan diikuti oleh beberapa menteri dan kepala beberapa lembaga terkait," katanya.

 

KEYWORD :

Kemendagri PJ Gubernur DKI 3 nama




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :